Nvidia Prediksi Kekurangan GPU Akan Berlanjut hingga 2022

Dini Listiyani ยท Selasa, 16 November 2021 - 12:15:00 WIB
Nvidia Prediksi Kekurangan GPU Akan Berlanjut hingga 2022
Nvidia Prediksi Kekurangan GPU Akan Berlanjut hingga 2022 (Foto: Nvidia)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Nvidia percaya kekurangan chip global tidak akan mengalami peningkatan dalam waktu dekat. Masalah pasokan diperkirakan akan berlanjut sepanjang 2022. 

CEO Nvidia Jensen Huang membagikan harapannya tentang prospek tingkat inventaris tahun depan dengan Yahoo Finance. "Saya pikir sepanjang tahun depan, permintaan akan jauh melebihi pasokan. Kami tidak memiliki peluru ajaib dalam menavigasi rantai pasokan," katanya. 

Namun, karena permintaan yang sangat besar, keuntungan bagi produsen chip telah mencapai rekor tertinggi. AMD, misalnya, mencatat kuartal keuangan terbaiknya pada Q3 2021. Ke depan, Nvidia tampaknya juga yakin kinerja keuangannya akan tetap sehat. 

“Kami mendapat dukungan dari pemasok kami. Kami beruntung bahwa kami multi-sumber dan rantai pasokan kami beragam dan perusahaan kami cukup besar sehingga kami mendapat dukungan dari ekosistem besar di sekitar kami," ujar Huang sebagaimana dikutip dari Digital Trends.

Sementara Huang tidak membayangkan berakhirnya kekurangan chip tahun depan, CEO AMD Lisa Su memiliki pandangan yang lebih optimis; dia memperkirakan situasi akan membaik selama paruh kedua tahun 2022. Namun, Intel yakin keseimbangan pasokan-permintaan tidak akan tercapai paling cepat pada tahun 2023.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda