Philips Hue Segera Dukung Siri Shortcuts

Dini Listiyani ยท Jumat, 31 Agustus 2018 - 20:51:00 WIB
Philips Hue Segera Dukung Siri Shortcuts
Philips Hue Segera Dukung Siri Shortcuts (Foto: iCulture)

BERLIN, iNews.id - Di pameran elektronik IFA 2018, Signify mengumumkan aplikasi Philips Hue akan diperbarui tahun ini. Pembaruan itu dilakukan untuk mendukung Siri Shortcuts.

Dukungan untuk Siri Shortcuts akan hadir di aplikasi Shortcuts dan mungkin dalam aplikasi Hue sendiri. Siri Shortcuts merupakan fitur baru yang hadir di iOS 12 yang memungkinkan berbagai tugas ditambahkan ke Siri.

Dengan Shortcuts, pengguna bisa membuat frasa Siri mereka sendiri untuk mengontrol lampu rumah pintar dan membangunnya menjadi workflows yang lebih canggih, seperti dilaporkan Apple Insider, Jumat (31/8/2018).

Di panggung WWDC 2018, Apple mendemostrasikan Siri Shortcuts dengan aplikasi Tile. Pembuat iPhone itu memamerkan workflow yang memicu ringtone pelacak Bluetooth saat pengguna meminta Siri untuk menemukan kunci mereka.

Pengembang akan bisa menambahkan fungsi serupa langsung ke aplikasi dan memungkinkan software mereka muncul dalam aplikasi Shortcuts yang akan datang. Lantaran Shortcuts berfungsi dengan aplikasi pihak pertama atau ketiga, sumber yang berbeda bisa diintegrasikan dalam workflow tunggal.

Sebagai contoh, Shortcuts mungkin menyalakan playlist Apple Music yang santai, mengatur lampu Hue, menutup tirai, dan banyak lagi. Semuanya bisa dilakukan dengan perintah suara sederhana.

Karena Hue sudah terintegrasi dengan HomeKit, sebagian besar fungsi yang dijanjikan akan segera tersedia untuk pengguna iOS dan macOS.

Shortcuts masih dalam versi beta pengembang dan dirilis pada musim gugur ini bersama iOS 12. Pengembang beta empat terbaru telah menambahkan sinkronisasi iCloud dan fitur lainnya.

Editor : Dini Listiyani