Realme Buds Wireless, Earbuds Nirkabel dengan Baterai Tahan Lama

Dini Listiyani ยท Kamis, 07 November 2019 - 16:19 WIB
Realme Buds Wireless, Earbuds Nirkabel dengan Baterai Tahan Lama

Realme Buds Wireless (Foto: Realme)

JAKARTA, iNews.id - Realme belum lama ini memperkenalkan perangkat Buds Wireless bagi pengguna di Indonesia. Menariknya, Realme Buds Wireless-nya disetel oleh Dj kenamaan, Alan Walker.

Realme mengklaim, earbuds wireless-nya tersebut mempunyai kualitas suara yang baik. Selain performa baik, earbuds wireless ini juga disebut mempunyai desain yang sedikit berbeda dengan yang ada di pasaran.

Untuk lebih jelas mengenai Realme Buds Wireless tersebut, berikut ini ulasannya yang perlu disimak sebelum memutuskan untuk membelinya.

Desain
Secara desain, Realme Buds Wireless terlihat mengusung konsep minimalis, dengan konsep neckband. Jadi, pengguna hanya perlu mengalungkan Realme Buds Wireless ke leher saat digunakan.

Neckband Realme Buds Wireless lentur tapi tidak membuat gatal. Pasalnya, earbuds terbuat dari gel silika berkualitas baik dan logam yang terbuat dari paduan nikel-titanium.

Kemudian earbuds-nya juga mempunyai daya tahan terhadap keringat dan percikan air. Kemampuan tersebut bisa didapatkan di earbuds ini berkat sertifikasi IPX4.

Daya Tahan Baterai
Realme Buds Wireless mempunyai daya tahan yang cukup lama. Dalam satu kali pengisian penuh, Realme Buds Wireless dapat memberikan pengguna 12 waktu mendengarkan musik.

Sementara itu, mengisi baterai earbuds wireless dalam kurun waktu 10 menit diklaim mampu membantu pengguna menikmati musik selama 100 menit.

Driver
Dibantu Alan Walker, Realme menyematkan driver bass boost 11.2mm. Bass boost 11.2 mm adalah salah satu driver suara besar di segmennya.

Berbekal driver tersebut, saat dijajal mendengarkan musik, suara bass yang dihasilkan oleh earbuds wireless cukup jernih. Bahkan, suara bass pada musik terasa jelas.

Suara bass baik yang dihasilkan oleh earbuds wireless rasanya wajar. Sebab, Realme Buds Wireless didukung diafragma komposit multi-player dengan Japan Daikoku Voice Coild yang dipadukan Dynamic Bass Boost (DBB).

Fitur Lain
Secara konektivitas, Realme Buds Wireless sudah ditopang oleh Bluetooth 5.0. Bluetooth seri terbaru itu dikenal hemat daya dan stabil.

Selain itu, earbuds nirkabel ini juga membawa keuntungan tersendiri bagi pengguna smartphone Realme. Untuk menghubungkan Realme Buds Wireless ke smartphone Realme, produsen smartphone asal China menggunakan koneksi magnetik dengan teknologi Magnetic Fast Pair (MFP).

Jadi, pengguna hanya perlu memisahkan buds saat ingin digunakan atau dihubungkan. Lalu, satukan kembali buds-ya untuk mematikan koneksi.

Kesimpulan
Perangkat realme Buds Wireless sangat cocok bagi Kamu yang menginginkan perangkat audio dengan keunggulan di sektor desain dan performa. Dengan desain yang minimalis, Realme Buds Wireless dapat menjadi salah satu fashion statement.

Ikut campurnya Alan Walker juga menjadi nilai plus produk ini. Dengan proses tuning yang dilakukannya, Realme Buds Wireless dapat menjadi opsi earbud nirkabel dengan harga miring mengingat perangkat ini dibanderol Rp499.000.


Editor : Dini Listiyani