Saingi GoPro, DJI Dikabarkan Buat Action Camera Sendiri

Dini Listiyani ยท Kamis, 02 Mei 2019 - 13:55 WIB
Saingi GoPro, DJI Dikabarkan Buat Action Camera Sendiri

DJI kini saingi GoPro. (Foto: Ubergizmo)

BEIJING, iNews.id - DJI bukan nama asing dalam industri pesawat tak berawak atau drone. Kini, produsen drone asal China ini berniat untuk melebarkan sayap di industri kamera aksi.

Menurut tweet yang dilontarkan oleh OsitaLV, DJI dikabarkan tengah mengembangkan action camera sendiri yang nantinya bisa bersaing dengan GoPro. Sayangnya untuk saat ini, informasi terkait dengan action camera DJI masih langka.

Tapi, action camera DJI ini tampaknya akan didasari pada Osmo Pocket dengan lensa ultrawide. Seperti diketahui, DJI Osmo Pocket diluncurkan tahun lalu.

Osmo Pocket pada dasarnya adalah gimbal dengan kamera fixed. DJI telah membuat beberapa gimbal di masa lalu yang mengharuskan pengguna memasang kamera atau smartphone mereka sendiri.

Berbeda dengan gimbal yang dibuat DJI di masa lalu, Osmo Pocket hadir dengan built-in kamera yang cukup kecil. Dengan begitu, gimbal bisa dimasukkan dalam saku.

Oleh karena itu, mengambil teknologi Osmo Pocket dan memasukkannya dalam tubuh action camera sepertinya tidak sepenuhnya mustahil. Demikian dilansir dari Ubergizmo, Kamis (1/5/2019).

Action camera biasanya digunakan untuk merekam aktivitas outdoor. Di industri action camera saat ini, nama GoPro sudah tidak asing karena produsen kamera aksi ini telah menelurkan banyak produk. GoPro telah menelurkan beberapa action camera seperti GoPro Hero 7 Black, Hero 6 Black, Hero 5 Session, dan banyak lagi.


Editor : Tuty Ocktaviany