Sasar Pemula, Fujifilm X-A7 Hadir dengan Desain Lebih Sederhana

Dini Listiyani ยท Jumat, 13 September 2019 - 12:28 WIB
Sasar Pemula, Fujifilm X-A7 Hadir dengan Desain Lebih Sederhana

Fujifilm X-A7 hadir dengan desain lebih sederhana. (Foto: Gsmarena)

TOKYO, iNews.id - Fujifilm meluncurkan kamera mirrorless baru, X-A7. Kamera ini akan masuk kelas entry level dan menjadi seri X termurah dari Fujifilm.

Mengutip GSM Arena, Rabu (13/9/2019), kamera mirrorless X-A7 dirancang bagi pemula dan mempunyai desain, serta layout yang disederhanakan dengan lebih sedikit kontrol. Sebagai gantinya, kamera ini fokus pada touchscreen interface.

Fujifilm X-A7 mempunyai sensor 24.2 MP APS-C, yang diklaim memiliki 8.5x lebih phase detection AF point dibanding X-A5. Selain itu, sensor juga mendukung face dan eye tracking.

 

Fujifilm X-A7 juga menghadirkan fitur video yang ditingkatkan, dengan perekaman 4K pada 30fps dari video 1080p pada 60fps. Sayangnya, masing-masing ada batas 15 hingga 30 menit.

 

Di bagian belakang, Fujifilm X-A7 menampilkan 3.5 inci LCD dalam rasio aspek 16:9, jadi video Anda muncul tanpa ada pemotongan. Layar mempunyai touchscreen dan mempermudah untuk vlog atau selfie.

 

Menyasar untuk pemula, Fujifilm telah menambahkan Bright Mode, yang HDR-nya menghasilkan foto lebih cerah dan hidup tanpa mengubah pengaturan apa pun. Ada beberapa mode dan adegan lain seperti Light Trails, yang memungkinkan pengguna tidak berpengalaman mendapatkan tampilan yang diinginkan tanpa masuk ke seluk-beluk.

 

Di sisi lain, Fujifilm X-A7 juga dilengkapi wireless connectivity dalam bentuk Bluetooth LE untuk maintain koneksi dengan ponsel selama transfer gambar. Selain itu, ada juga USB-C yang berfungsi untuk menghubungkan kamera ke PC dan charging.

 

Fujifilm X-A7 akan dilego 700 dolar AS atau Rp9,7 juta dan hadir dengan FUJINON XC15-45mm F3.5-5.6 OIS PZ kit lens. Kamera akan tersedia dalam empat warna, yakni camel, dark silver, mint green, dan silver.


Editor : Tuty Ocktaviany