Sony Dikabarkan Akan Luncurkan Kamera Compact Baru Akhir Mei 2020

Dini Listiyani ยท Rabu, 06 Mei 2020 - 18:02 WIB
Sony Dikabarkan Akan Luncurkan Kamera Compact Baru Akhir Mei 2020

Sony akan luncurkan kamera compact baru akhir Mei (Foto: Sony)

TOKYO, iNews.id - Kebutuhan camera compact menjadi lebih sedikit dibanding sebelumnya berkat adanya mirrorless. Namun, bukan berarti perusahaan seperti Sony menyerah pada lini kamera tersebut.

Ada beberapa kamera compact yang sangat populer di luar sana seperti Sony RX series. Kamera ini biasanya digunakan untuk vloggers dan YouTuber sebagai alternatif DSLR dan kamera mirrorless, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (6/5/2020).

Menurut laporan Sony Alpha Rumors, Sony disinyalir sedang mempersiapkan kamera compact baru yang mungkin diumumkan pada akhir Mei 2020. Sayangnya, laporan menyebutkan kamera itu bukan berasal dari RX series.

Terlepas dari itu, compact besutan Sony telah diterima dengan baik di pasaran. Jika Anda tidak suka menginvestasikan banyak uang untuk lensa baru, kamera seperti ini bisa menjadi alternatif.

Untuk diketahui, selama beberapa tahun belakangan ini kamera mirrorless meramaikan pasar. Kamera jenis ini dapat ditemukan dalam berbagai brand.

Pasalnya, hampir semua brand kamera mempunyai lini mirrorless. Namun, kehadiran mirrorless rupanya tidak membuat produsen melupakan lini lainnya seperti DSLR.

 

Editor : Dini Listiyani