Sony Akan Produksi PlayStation 5 dalam Jumlah Terbatas

Dini Listiyani ยท Jumat, 17 April 2020 - 11:01 WIB
Sony Akan Produksi PlayStation 5 dalam Jumlah Terbatas

Controller PlayStation 5 (Foto: Sony)

TOKYO, iNews.id - Sony segera meluncurkan PlayStation 5. Laporan terbaru menyebutkan, produsen konsol asal Jepang ini hanya akan memproduksi PlayStation 5 dalam jumlah terbatas pada saat diluncurkan.

Bloomberg mengutip sumber dalam yang mengklaim Sony akan memproduksi PlayStation 5 dalam jumlah terbatas pada Maret 2021. Targetnya ada 5 hingg 6 juta unit.

Sebagai perbandingan, PlayStation 4 terjual 7,5 unit di dua kuartal pertama. Penyebabnya adalah mahalnya harga hardware powerful untuk diproduksi.

Sony merinci hardware konsolnya yang mencakup CPU berbasis octa-core Zen 2 dan GPU RDNA 2 serta SSD khusus yang akan lebih cepat dari apa yang dapat diakses oleh PC saat ini. Pada awalnya, komponen ini akan sangat mahal.

Pengembang game mengharapkan PlayStation 5 akan dijual seharga 500-550 dolar AS, naik dari harga awal generasi sebelumnya, sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Jumat (17/4/2020).

Terlepas dari itu, sejauh ini dikabarkan pandemi virus corona (Covid-19) tidak akan membatasi kapasitas produksi. Insider juga tidak menyebutkan keterlambatan yang diakibatkan desain ulang.

Namun, pandemi corona dapat memengaruhi penawaran yang akan tersedia saat PlayStation 5 diluncurkan nanti. Mengingat, pandemi ini telah memengaruhi sejumlah sektor.

 

 

 

Editor : Dini Listiyani