Sony Ungkap 2 Wireless Speaker dengan 360 Reality Audio

Dini Listiyani ยท Senin, 11 Januari 2021 - 17:13:00 WIB
Sony Ungkap 2 Wireless Speaker dengan 360 Reality Audio
Sony hadirkan wireless speaker (Foto: Ist)

TOKYO, iNews.id - Sony telah mengumumkan peluncuran dua sistem wireless speaker baru, SRS-RA5000 dan SRS-RA3000. Kedua speaker tersebut diklaim dapat memberikan pengalaman suara yang lebih memikat dengan fitur suara yang memenuhi ruangannya dan mempunyai 360 Reality Audio Sony.

RA5000 adalah sistem tujuh speaker dengan tiga driver up-firing, tiga driver menghadap depan, dan wooder internal. Desainnya menciptakan suara lingkungan yang seragam seperti di sekitarnya, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Senin (11/1/2021).

Selain itu, perangkat juga dibekali fitur kalibrasi suara manual, yang memungkinkan penyesuaian audio. Sementara itu, RA3000 yang lebih murah dan lebih portabel dirancang sebagai sistem tiga speaker yang terdiri dari dua tweeter yang memproyeksikan suara dalam busur melalui strip panjang dan woofer internal.

RA3000 memiliki dua radiator pasif sebagai lapisan tambahan untuk modulasi suara. RA3000 dirancang agar tahan kelembaban, dan ini memungkinkannya ditempatkan di lingkungan yang lembab tanpa kerusakan atau kegagalan fungsi.

Berbeda dengan RA3000, RA5000 tidak memiliki kemampuan tahan kelembaban. Selain itu, RA3000 juga dapat melakukan kalibrasi otomatis ke lingkungannya, yang tidak ada di RA5000.

Kedua speaker memiliki konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi. Konektivitas nirkabel memungkinkan untuk streaming konten dari Spotify menggunakan fitur Spotify Connect atau integrasi Chromecast digunakan untuk mentransmisikan audio.

Kedua speaker juga memiliki integrasi dengan asisten pintar seperti Amazon's Alexa dan Google Assistant. Namun, mereka bukan speaker pintar tapi mereka dapat berintegrasi dengan perangkat rumah pintar lainnya dan juga memutar audio bersama dengan speaker pintar.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2