WearOS Kini Ingatkan Pengguna Mencuci Tangan Secara Berkala

Dini Listiyani ยท Rabu, 15 April 2020 - 11:01 WIB
WearOS Kini Ingatkan Pengguna Mencuci Tangan Secara Berkala

Ilustrasi cuci tangan (Foto: Unsplash)

CUPERTINO, iNews.id - Sejumlah perusahaan teknologi turut membantu menekan penyebaran virus corona (Covid-19) di dunia. Cara yang ditempung juga bermacam-macam, termasuk memberi peringatan lewat wearable.

Sering mencuci tangan adalah salah satu pertahanan terbaik melawan virus corona. Google rupanya mencoba membantu pengguna lebih sering mencuci tangan lewat pembaruan WearOS.

Aplikasi Clock di WearOS sekarang mengirimkan peringatan berkala untuk mencuci tangan Anda. Saat peringatan dibuka, timer mulai menghitung selama 40 detik, sebagaimana dikutip Android Police, Rabu (15/4/2020).

(Foto: Android police)
(Foto: Android police)

 

Ketika timers selesai, aplikasi akan memberitahu Anda peringatan lain akan tiba dalam waktu 3 jam. Jika merasa tidak perlu mencuci tangan setiap 3 jam, Anda bisa menghentikannya.

Pengingat memiliki notifikasi sendiri, sehingga Anda bisa menonaktifkannya. Cara untuk menonaktifkannya juga mudah, Anda hanya perlu menahan notifikasi.

Fitur pengingat mencuci tangan dapat ditemui pada pembaruan WearOS v5.4.0. Jadi, periksa Play Store jam tangan pintar Anda bila belum melihatnya.

Editor : Dini Listiyani