Xiaomi Suntik Dana Rp283 Miliar ke Perusahaan Layar OLED China

Dini Listiyani ยท Kamis, 04 Juni 2020 - 22:05 WIB
Xiaomi Suntik Dana Rp283 Miliar ke Perusahaan Layar OLED China

Layar smartphone (Foto: Ist)

BEIJING, iNews.id - Xiaomi baru saja berinvestasi pada produsen OLED teratas di China. Vendor smartphone telah menginvetasikan 143 juta yuan atau sekitar Rp283 miliar ke Dalian Zhiyun Automation Company, yang berspesialisasi dalam pembuatan LCD, OLED, dan bahkan mini LED.

Jumlah yang diinvestasikan Xiaomi di Zhiyun sekitar 15,5 juta saham di perusahaan. Artinya, tepat 5,63 persen dari total nilai saham Zhiyun, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Kamis (4/6/2020).

Untuk diketahui, Zhiyun adalah perusahaan terbesar di China yang bergerak di bidang teknologi layar. Perusahaan juga telah bekerja sama dengan industri terkenal lainnya seperti BOE, Huaxing, Tianma, dan Visionox.

Merek-merek ini juga menyaingi raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung. Peran Zhiyun di pasar juga meningkat dengan permintaan besar akan smartphone dan teknologi layar seperti LCD.

Hal ini menyebabkan harga pasar sahamnya meroket di Shanghai Stock Exchange, mematahkan monopoli perusahaan Jepang dan Korea Selatan di pasar China. Kini, para analis mengklaim, tren serupa dapat disaksikan dengan teknologi OLED Zhiyun, termasuk penelitian ke dalam layar fleksibel, pengikatan, pengeluaran, dan teknologi laminasi.

Dengan perusahaan yang mencoba beralih ke sumber lokal, Zhiyun dan perusahaan berbasis layar lainnya segera melihat gelombang pesanan dari vendor China.

 

Editor : Dini Listiyani