4 Rekomendasi Tablet yang Cocok untuk WFH, Nomor 3 Berharga Terjangkau

Siska Permata Sari ยท Minggu, 07 Juni 2020 - 22:17 WIB
4 Rekomendasi Tablet yang Cocok untuk WFH, Nomor 3 Berharga Terjangkau

Xiaomi Mi Pad 4 Plus bisa digunakan selama WFH. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Adanya pandemi virus corona baru (Covid-19) menciptakan cara kerja baru, yaitu bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Kondisi seperti ini, Anda tentu membutuhkan peralatan-peralatan yang menunjang produktivitas kerja.

Misalnya tablet yang ukuran layarnya sedang, mudah dibawa, dan digunakan. Dengan tablet, Anda juga bisa mengerjakan pekerjaan kantor maupun kreatif seperti mendesain atau menyunting video secara profesional.

Jika Anda tengah mencari tablet yang tepat, berikut daftar rekomendasinya seperti dikutip dari Thebalancesmb, Minggu (7/6/2020).

1. Apple iPad Pro Generasi 2

Di urutan pertama ada produk milik Apple, yaitu iPad Pro yang mempunyai dua pilihan ukuran layar, yakni 10,5 inci dan 12,9 inci. Jika Anda ingin yang lebih simpel dan mudah dijinjing, pilihlah yang ukuran layarnya 10,5 inci.

Walaupun mungil, performanya juga tak kalah dengan sejumlah laptop atau PC. Anda juga bisa memilih aksesori pendukung untuk pekerjaan Anda seperti Apple Pencil atau Smart Keyboard.

2. Samsung Galaxy Tab S3

Anda mencari tab yang lebih terjangkau? Tenang, ada Samsung Galaxy Tab S3 yang telah dibekali chipset Snapdragon 820 dilengkapi dengan 4GB RAM dan 32 GB memori internal. Layarnya juga tak kalah memanjakan dengan Super AMOLED capacitive touchscreen ukuran 9,7 inci. Ringkas dibawa, cocok menemani WFH, dan terjangkau.

3. Xiaomi Mi Pad 4 Plus

Di urutan selanjutnya, ada Xiaomi Mi Pad 4 Plus. Perangkat ini cocok bagi Anda yang sedang mencari tablet berukuran 10 inci dengan harga yang terjangkau. Produksi Xiaomi ini dibekali chipset Snapdragon 660 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 dan 128 GB. Harganya sekitar Rp4,3 jutaan.

4. Apple iPad Air

Terakhir ada perangkat produksi Apple lagi, yang bisa dikatakan salah satu merek tablet terbaik. Apalagi dengan chipset A12 Bionic dan layar retina 10,5 inci yang enak dipandang, serta performa kerja cepat. Sama halnya dengan iPad Pro, Anda bisa memilih aksesori tambahan seperti Apple Pencil dan Smart Keyboard.

Editor : Tuty Ocktaviany