42 Karyawan Positif Covid-19, Pabrik Perakitan Nokia di India Kembali Ditutup

Riyandy Aristyo · Sabtu, 30 Mei 2020 - 17:38 WIB
42 Karyawan Positif Covid-19, Pabrik Perakitan Nokia di India Kembali Ditutup

Nokia 5.3 (Foto: Nokia)

TAMIL NADU, iNews.id - Nokia terpaksa harus menutup pabrik perakitannya lagi lantaran 42 karyawannya terinfeksi Covid-19. Padahal, Nokia baru saja membuka pabrik perakitan komponen telekomunikasi di Tamil Nadu, India Selatan saat lockdown.

Dikutip dari Reuters, Sabtu (30/5/2020), perusahaan tidak mengungkapkan berapa banyak karyawan yang sudah mendapatkan fasilitas tes corona. Namun, ada 42 orang yang diketahui positif Covid-19.

Saat pabrik perakitan dibuka kembali, perusahaan sudah menerapkan langkah-langkah social distancing hingga perubahan metode dalam penggunaan fasilitas umum di pabrik seperti kantin.

Nokia mengatakan pabrik tersebut memang sudah beroperasi dalam beberapa pekan belakangan. Langkah itu diambil usai perusahaan mengantongi izin dari pemerintah India.

"Kami berharap dapat segera memulai kembali beroperasi secara terbatas dengan kekuatan staf yang ada dan menerapkan protokol standar kesehatan," kata Nokia.

Selain Nokia, pabrikan telekomunikasi asal China, OPPO juga menghentikan operasional pabriknya di New Delhi sejak pekan lalu setelah sembilan karyawan positif terinfeksi virus corona.

Editor : Dini Listiyani