5 Negara yang Memainkan Game Free Fire Terbanyak di Dunia, Indonesia Termasuk?

Ami Heppy S ยท Rabu, 20 April 2022 - 19:29:00 WIB
5 Negara yang Memainkan Game Free Fire Terbanyak di Dunia, Indonesia Termasuk?
Game Free Fire (Foto: Google Play)

JAKARTA,iNews.id- Indonesia menjadi salah satu negara yang memainkan game Free Fire terbanyak di dunia. Permainan tersebut menjadi game mobile yang paling banyak diunduh di seluruh dunia pada tahun 2019. 

Dikutip dari Active Player, pada Mei 2020 game ini bahkan memperoleh total 80 juta pengguna aktif yang bermain setiap hari di seluruh dunia hanya setahun setelah dirilis.
Lantas, negara mana saja yang memiliki jumlah pemain game Free Fire terbanyak di dunia?

Negara yang Memainkan Game Free Fire Terbanyak di Dunia

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah 5 negara yang memainkan game Free Fire terbanyak di dunia.

1. Thailand

Thailand menempati posisi pertama sebagai negara dengan pemain Free Fire terbanyak di dunia. 

Pada akhir tahun 2020, negara ini mencatat rekor pemain yang online dalam satu hari sebanyak 100 juta pemain.

Negara ini juga memiliki 97 pemain profesional yang sebagian besar telah mengikuti turnamen besar di negaranya.

2. Brasil

Brasil juga menjadi negara yang menduduki posisi kedua setelah Thailand dalam penghasilan tertinggi yang dihasilkan dari Free Fire, yaitu sebesar 262.047 dolar. 

Negara Brasil mempunyai total 39 pro player dalam permainan ini. Jumlah pemain Free Fire yang aktif di negara ini mencapai 70 juta pemain seharinya. 

Maka tak heran jika Brasil pernah menempati posisi pertama selama satu tahun sebagai negara dengan pemain FF terbanyak di dunia sebelum akhirnya digeser oleh Thailand.

3. Indonesia

Game buatan Garena ini juga sangat populer di Indonesia, bahkan jumlah pemain yang online dalam waktu bersamaan dalam kuartal sehari pernah mencapai 20 juta pemain.

Di Indonesia sendiri, lebih dari  800 ribu tim telah mengikuti turnamen yang diselenggarakan Garena Free Fire pada 2020. 

4. Vietnam

Vietnam belum memenangkan turnamen besar dalam skenario esports. Namun, ada 33 pemain yang telah berpartisipasi di Free Fire World Series 2019. Beberapa pemain juga telah memainkan Free Fire Asia All-Stars.

Total player atau akun yang hingga kini masih memainkan game Battle Royale yang satu ini adalah 85 Juta menurut Sea Limited. 

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: