Analis Sebut Apple Gagal Rancang Modem 5G, Qualcomm Diperkirakan Masih Jadi Andalan

Dini Listiyani · Rabu, 29 Juni 2022 - 13:48:00 WIB
Analis Sebut Apple Gagal Rancang Modem 5G, Qualcomm Diperkirakan Masih Jadi Andalan
Analis Sebut Apple Gagal Rancang Modem 5G (Foto: Apple)

JAKARTA, iNews.id - Analisis TF International Ming-Chi Kuo melontarkan kejutan dalam tweet. Dia menulis survei terbaru menunjukkan pengembangan chip modem iPhone 5G Apple mungkin telah gagal.

Apple sangat ingin merancang modem 5G-nya sendiri sehingga tidak harus berurusan dengan Qualcomm. Pada Juli 2019, Apple menghabiskan 1 miliar dolar AS untuk membeli sebagian besar bisnis modem ponsel cerdas Intel saat bersiap mengembangkan modem 5G sendiri untuk iPhone. 

Setelah Apple menghabiskan 3 miliar dolar AS untuk membeli Beats Audio (yang diubah menjadi Apple Music), akuisisi bisnis modem ponsel cerdas Intel adalah pembelian terbesar kedua yang pernah dilakukan Apple.

Intel rupanya kesulitan membuat modem 5G untuk digunakan Apple sebagai pengganti Qualcomm. Dan kini tampaknya pembelian divisi Intel oleh Apple gagal membuahkan hasil yang berbeda, sebagaimana dikutip dari Phone Arena. 

Tweet Kuo sangat besar karena mengungkapkan Apple tidak sempurna dan sampai saatnya tiba untuk mengembangkan modem smartphone 5G-nya sendiri, Apple masih perlu mengandalkan Qualcomm untuk mendapatkan chip modem 5G penting yang dibutuhkan untuk iPhone 5G yang lebih baru. model. 

Kuo menambahkan dia yakin Apple akan terus bekerja mengembangkan chip modem 5G sendiri untuk iPhone. Sebelum Kuo menyebarkan cuitannya, sepertinya Apple akan menggunakan modem 5G-nya sendiri untuk pertama kalinya di lini iPhone 15 2023. 

Kuo, yang mengharapkan Qualcomm untuk memasok 20 persen dari modem 5G yang digunakan pada iPhone kepada Apple tahun depan, telah merevisi perkiraannya dan sekarang melihat Qualcomm mengirimkan semua modem 5G yang akan digunakan pada model iPhone 2023.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda