Apple Minta LG Percepat Pasokan Panel LCD untuk iPad

Dini Listiyani · Minggu, 31 Mei 2020 - 18:09 WIB
Apple Minta LG Percepat Pasokan Panel LCD untuk iPad

iPad (Foto: Apple)

SEOUL, iNews.id - Apple dilaporkan telah meminta LG meningkatkan produksi panel LCD untuk iPad secara signifikan. Informasi tersebut dibeberkan oleh orang dalam industri.

Apple belum lama ini meminta LG Display memasok panel LCD untuk iPad secara cepat. LG Display diperkirakan mulai memasok mereka pada awal Juni dengan mengoperasikan lini produksi dengan kecepatan penuh.

Sebelumnya, Apple memotong pesanan untuk kuartal kedua sebagai antisipasi kontraksi yang signifikan di pasar konsumen umum (B2B) karena penyebaran virus corona. Namun, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini mulai melakukan pesanan tambahan karena permintaan iPad melonjak di Asia.

Namun, permintaan Apple tidak biasa mengingat waktu yang dibutuhkan untuk mengamankan bahan baku dan memproduksi produk. Biasanya, pesanan harus dilakukan setidaknya tiga bulan sebelumnya.

“Karena BOE dari China dan Sharp dari Jepang juga merupakan pemasok utama panel iPad Apple, LG Display perlu merespons dengan cepat permintaan Apple agar tidak kehilangan pesanan ke para pesaingnya,” kata orang dalam industri yang dikutip dari Business Korea, Minggu (31/5/2020).

LG Display juga telah dipilih sebagai pemasok panel 6,1 inci untuk iPhone 12. Perusahaan mulai memasok panel OLED untuk iPhone 11 pada 2019.

Hingga saat ini, Apple sangat bergantung pada Samsung Display untuk panel OLED iPhone. Selain Apple, LG Display juga telah mengamankan Huawei sebagai pelanggannya.

 

Editor : Dini Listiyani