iPad Baru Akan Gunakan Chipset A12, Harga Bisa Lebih Murah 

Dini Listiyani · Senin, 18 Mei 2020 - 15:04 WIB
iPad Baru Akan Gunakan Chipset A12, Harga Bisa Lebih Murah 

iPad 10.2 inci (foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple diprediksi akan mengeluarkan iPad baru akhir tahun ini. Prediksi tersebut berasal dari laporan terbaru analis Ming-Chi Kuo. 

iPad teranyar akan menyegarkan iPad/ iPad Air dan mini. Kuo mengklaim, Apple akan mengadopsi pendekatan yang sama dengan tablet ini seperti mereka mempunyai iPhone SE.

Kini, menurut tweet @L0vetodream, leaker yang akurat di masa lalu, iPad 2020 akan ditenagai chipset A12. Lantas mengapa bukan chipset terbaru, A13 atau A14?

Layaknya yang dikatakab Kuo, Apple bisa menggunakan pendekatan seperti yang meraka lakukan dengan iPhone SE. 

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (18/5/2020), dengan menggunakan chipset yang lebih tua dan berpotensi lebih murah, Apple dapat menjaga harga iPad tetap murah. Pada akhirnya, akan membuat iPad lebih menarik bagi konsumen. 

Di iPhone SE Apple memilih menggunakan hardware mirip iPhone 8 tapi memberikan sedikit peningkatan dalam segi chipset. Seperti yang diketahui, iPhone 11 menggunakan chipset A13 seperti yang digunakan di iPhone 11. 

Sejauh ini tidak ada tablet Apple yang lebih baru mengadopsi chipset A13. Bahkan, iPas Pro yang disegarkan awal tahun ini menggunakan varian A12X yang disebut A12X dengan unlock GPU core. 

Editor : Dini Listiyani