Apple Permudah Pengguna Android Pindah ke iOS 

Dini Listiyani · Rabu, 09 Juni 2021 - 16:12:00 WIB
Apple Permudah Pengguna Android Pindah ke iOS 
Apple Permudah Pengguna Android Pindah ke iOS  (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Di dunia smartphone saat ini hanya ada iOS dan Android. Keduanya bersaing untuk bisa menarik hati para pengguna di luar sana agar pindah ke platform mereka.

Apple telah mengumumkan peningkatan yang akan mereka lakukan aplikasi Android Move to iOS. Aplikasi ini sebenarnya sudah ada sejak 2015, di mana dia bertindak seperti alat untuk membantu pengguna Android pindah ke iPhone. 

Namun, tampaknya dengan iOS 15, Apple akan meningkatkan aplikasi untuk membuatnya lebih baik digunakan dan melakukan banyak hal. Misalnya, dengan update, pengguna sekarang bisa mentransfer seluruh album foto, file, folder, dan bahkan pengaturan Aksesibilitas mereka.

Perlu diperhatikan, ini tampaknya hanya tersedia untuk perangkat yang menjalankan iOS 15. Artinya, pengguna harus menunggu iOS 15 dirilis sebelum pengguna Android dapat memanfaatkannya sepenuhnya, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (9/6/2021).

Ini tidak berarti aplikasi tidak berguna saat ini. Tapi, jika Anda ingin membuat proses transfer dari Android ke iOS menjadi lebih lancar dan kaya fitur, Anda harus menunggu iOS 15 dirilis terlebih dulu.

Editor : Dini Listiyani