Apple Rilis 2 IPad Baru, Intip Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Siska Permata Sari ยท Rabu, 16 September 2020 - 19:59 WIB
Apple Rilis 2 IPad Baru, Intip Spesifikasi Lengkap dan Harganya

IPad generasi ke-8. (Foto: 9to5mac)

JAKARTA, iNews.id - Apple merilis sejumlah produk baru di perhelatan Apple Event yang digelar pada 15 September 2020. Tak hanya dua Apple Watch terbaru, tetapi juga dua iPad yang dirilis secara bersamaan.

Dua iPad itu di antaranya iPad generasi ke-8 dan iPad Air terbaru yang telah banyak dirumorkan sebelumnya. Pengumuman rilis iPad tersebut dilakukan perusahaan di penghujung Apple Event pada September ini.

IPad generasi ke-8

Melansir dari 9to5mac, Rabu (16/9/2020), Apple merinci iPad generasi ke-8 ini dibekali prosesor A12 Bionic, yang merupakan peningkatan dari prosesor A10 di generasi sebelumnya.

Apple mengklaim bahwa chip A12 tersebut menawarkan kinerja lebih, yakni dua kali lipat dari laptop Windows terlaris, 6x lebih cepat dari tablet Android terlaris, dan 6x lebih cepat dari Chromebook terlaris.

Selain chip A12, iPad generasi ke-8 juga didukung dengan Apple Pencil, Smart Keyboard Support, layar Retina 10,2 inci, Smart Connector. Sementara untuk harga, iPad generasi ke-8 dibanderol dengan harga yang sama dengan generasi ke-7, yakni 329 dolar AS atau sekira Rp4,8 jutaan.

IPad Air

Pengumuman berikutnya untuk iPad hari ini adalah iPad Air yang baru. Seperti rumor yang beredar, iPad Air baru menghadirkan pembaruan besar-besaran dibandingkan dengan pendahulunya. IPad Air ini memiliki desain yang mirip dengan iPad Pro yang dibekali fitur layar Liquid Retina 10,9 inci dengan warna lebar P3, True Tone, dan Touch ID yang terletak di tombol daya.

Layar 10,9 inci pada iPad Air memiliki resolusi 2360 × 1640 dengan laminasi penuh. Dalam hal kinerja, perangkat ini didukung oleh prosesor A14 Bionic terbaru Apple. IPad Air menghadirkan dukungan Apple Pencil generasi kedua dan dukungan Magic Keyboard. IPad Air baru akan tersedia bulan depan mulai dari 599 dolar AS atau sekira Rp8,9 jutaan.

Editor : Tuty Ocktaviany