Apple Watch Series 6 Bakal Dukung Pemantauan Kadar Oksigen Darah

Dini Listiyani ยท Sabtu, 01 Agustus 2020 - 12:07 WIB
Apple Watch Series 6 Bakal Dukung Pemantauan Kadar Oksigen Darah

Apple Watch Series 5 (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Selama bertahun-tahun, Apple meningkatkan jam tangan pintar dengan kemampuan yang bermanfaat. Jam tangan pintar generasi terbaru, Apple Watch Series 6 akan membawa dukungan untuk memantau kadar oksigen darah dan pelacakan tidur.

Apple diprediksi memperkenalkan Watch Series 6 pada musim gugur 2020 bersama iPhone 12 series. Sesuai laporan baru dari DigiTimes, Watch Series 6 akan datang dengan fitur yang paling banyak diminta pada wearable.

Laporan terbaru menyebutkan, ASE Taiwan telah mendapatkan pesanan SiP untuk Apple Watch generasi mendatang. Selain itu, sumber-sumber publikasi menyebutkan smartwatch baru menampilkan biosensor untuk memantau kondisi tidur, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Sabtu (1/8/2020).

Jam tangan pintar juga akan menampilkan deteksi oksigen darah, pengukuran denyut nadi, detak jantung, dan fibrilasi atrium. Wearable dikatakan menggabungkan accelerometer dan gyroscope berbasis MEMS untuk pengukuran yang tepat.

Kabar soal Apple Watch dengan dukungan pemantau kadar oksigen darah bukan pertama kali terdengar. Fitur ini sudah terlihat di kode yang dibocorkan iOS 14 pada Maret 2020.

Terlepas dari penambahan yang disebutkan di atas, Ming-Chi Kuo menyatakan Apple Watch Series 6 diharapkan menampilkan Liquid Crystal Polymer (LCP) untuk papan sirkuit fleksibel.

Editor : Dini Listiyani