Cara Hemat Baterai Smartphone saat Main Game Online

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 15 Desember 2020 - 08:12:00 WIB
Cara Hemat Baterai Smartphone saat Main Game Online
Ilustrasi smartphone (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Main game di smartphone sudah bukan hal biasa bagi masyarakat dunia. Namun, bermain game di smartphone bukan tidak ada hambatannya. 

Salah satu hambatan saat bermain game di smartphone adalah daya baterai cepat habis. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan pengguna smartphone agar baterai perangkat mereka tidak cepat habis. 

Penasaran seperti apa caranya? Berikut iNews.id ulas tips menghemat baterai smartphone saat bermain game, Senin (14/12/2020).

1. Aktifkan Fitur Hemat Baterai

Smartphone masa kini sudah dibekali dengan fitur hemat baterai. Fitur ini diklaim dapat menutup aplikasi-aplikasi yang berjalan di belakang layar, menurunkan tingkat kecerahan layar, bahkan mematikan data secara otomatis jika smartphone tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu.

2. Aktifkan Airplane Mode

Sejatinya, fitur airplane mode digunakan saat berada di pesawat terbang. Airplane mode bekerja dengan mematikan daya dan jaringan seluler di ponsel pintar.

Data yang dimatikan tentu membuat akses internet menjadi terputus sehingga baterai hp menjadi lebih awet. Fitur ini bisa digunakan untuk mengatasi baterai boros saat sedang memainkan game offline favorit

3. Turunkan Tingkat Kecerahan Layar

Tingkat kecerahan layar ternyata sangat mempengaruhi konsumsi daya baterai smartphona. Layar yang terlalu terang pasti membutuhkan konsumsi baterai yang besar apalagi jika ponsel digunakan on-screen terus menerus.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda