Cara Menghilangkan Jamur di HP

Dini Listiyani · Jumat, 14 Januari 2022 - 09:13:00 WIB
Cara Menghilangkan Jamur di HP
Cara Menghilangkan Jamur di HP (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Cara menghilangkan jamur di HP sebenarnya mudah kok. Bahan yang digunakan untuk membersihkan jamur yang menempel di smartphone cukup mudah ditemukan di sekitar Anda. 

Jamur bisa menempel di smartphone kesayangan Anda. Apa penyebabnya? Tentu saja ada beberapa penyebab mengapa smartphone Anda bisa terkena jamur. Misalnya, Anda menyimpannya di tempat kedap udara. 

Perhatikan juga, smartphone yang telalu lama menggunakan case tanpa dilepas juga bisa terkena jamur lho. Karena, smartphone sering dibawa berpergian di mana selalu terkena debu atau kotoran, sehingga masuk ke dalam casing kalian. 

Selain itu, terlalu lama menyimpan smartphone di dalam tas juga bisa menimbulkan masalah jamur di perangkat. Jika sudah terjadi, untungnya Anda bisa membersihkannya dengan beberapa metode. 

Cara Menghilangkan Jamur di HP

Ada beberapa metode nih yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan smartphone dari jamur. Perlu diingat ya, Anda harus berhati-hati dalam membersihkan smartphone agar tidak terjadi kerusakan.

1. Menghilangkan Jamur di HP Menggunakan Baking Soda
Anda bisa membersihkan jamur menggunakan baking soda. Caranya, cukup campurkan baking soda dengan air. Kemudian aduk, gosokkan campuran baking soda ke badan smartphone. 

Selanjutnya, ambil kain lap yang sedikit dibasahi dengan air bersih untuk menghilangkan baking soda. Sekarang, Anda hanya perlu mengeringkan smartphone. 

2. Menghilangkan Jamur di HP Menggunakan Beras Kering
Saat terkena jamur, beras kering bisa menjadi penyelamat smartphone Anda. Cukup masukkan smartphone kotor Anda ke dalam wadah berisi beras kering. Tunggu beberapa saat, angkat ponsel dan bersihkan dengan ponsel menggunakan kain bersih.

3. Menghilangkan Jamur di HP Menggunakan Alkohol
Anda bisa dengan mudah menemukan alkohol. Bahan ini adalah yang paling kuat dalam membersihkan smartphone. Taruh alkohol di kain lembut, bersihkan bagian smartphone yang kotor menggunakan itu. 

4. Menghilangkan Jamur di HP Menggunakan Handwash
Selain bisa membantu membersihkan tangan dari kuman, handwash juga bisa menghilangkan jamur di HP. Anda cukup menuangkan handwash ke kain bersih, lalu usapkan pada body HP hingga bersih. Setelah itu, keringkan dengan kain kering.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: