Cara Screenshot Xiaomi, Gampang dengan Cara ini

Dini Listiyani ยท Jumat, 30 Oktober 2020 - 16:15:00 WIB
Cara Screenshot Xiaomi, Gampang dengan Cara ini
Ponsel Xiaomi (Foto: Xiaomi)

JAKARTA, iNews.id - Cara screenshot Xiaomi ada bermacam-macam. Pada dasarnya, screenshot Xiaomi sangat mudah dilakukan seperti smartphone Android kebanyakan yang beredar di pasaran.

Jika Anda pernah menggunakan Android, kemungkinan tahu cara screenshot. Tahan sebentar tombol daya dan volume untuk mengambil screenshot di layar ponsel Xiaomi.

Kemudian Anda bisa dengan cepat melihat animasi berkedip, menandakan screengrab berhasil. Ikon screenshot akan berada di pojok kanan atas selama beberapa detik.

Selain cara di atas, pengguna Xiaomi juga dapat mengambil screenshot dengan cara yang berbeda. Nah, berikut ini cara screenshot Xiaomi sebagaimana dikutip dari Android Authority, Jumat (30/10/2020).

Cara Screenshot Xiaomi dari Notification Shade

Metode screenshot lain yang sering digunakan adalah mengaktifkan notification shade dengan geser ke bawah dari paling atas. Lalu, cari opsi screenshot di menu sakelar cepat.

Tap dan Anda akan melihat flash animasi screenshot, diikuti dengan screenshot yang melayang di sudut kanan atas selama beberapa detik. Ini bukan pilihan terbaik jika Anda perlu screenshot selama sesi permainan video.

Anda harus terlebih dahulu membuka notification shade untuk mengaktifkannya. Lalu pada saat itu, momen tersebut mungkin akan hilang. Masih berguna untuk mengetahui bahwa opsi ini tersedia.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2