CEO Baru Akui HTC Berhenti Berinovasi dalam Hardware Smartphone

Dini Listiyani ยท Senin, 07 Oktober 2019 - 18:01 WIB
CEO Baru Akui HTC Berhenti Berinovasi dalam Hardware Smartphone

CEO HTC Baru Yves Maitres (Foto: Tech Crunch)

CALIFORNIA, iNews.id - HTC tidak lagi menjadi pemain di pasar smartphone. Tapi, produsen smartphone ini berencana untuk kembali ke pasar smartphone dunia.

CEO HTC terbaru Yves Maitres belum lama ini berbicara di panggung TechCrunch Disrupt. Bahkan, di sana dia membuat pernyataan berani mengenai busnis mobile mereka.

"HTC berhenti berinovasi dalam hardware smartphone. Dan, orang seperti Apple, Samsung, dan baru-baru ini, Huawei telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam investasi hardware mereka. Kami tidak melakukannya karena telah investasi inovasi di virtual reality (VR)," kata Maitres yang dikutip dari Tech Crunch, Senin (7/10/2019).

Lebih lanjut, Maitres mengakui HTC melakukan kesalahan dalam pengaturan waktu. Oleh karena itu, perusahaan smartphone asal Taiwan ini kesulitan mengejar ketinggalan.

"HTC membuat kesalahan dalam pengaturan waktu. Ini adalah kesalahan yang sulit dan kami membayar untuk itu. Tapi, kami masih memiliki begitu banyak aset dalam hal inovasi, tim, dan sheet sehingga merasa kami sedang pulih dari kesalahan waktu," ujarnya.

Pengaturan waktu di sini merujuk pada keputusan perusahaan memindahkan sebagian besar uang Litbang ke XR. Maitres mengatakan mengantisipasi tawaran HTC XR akan menyalip sisi mobile dalam waktu sekitar lima tahun.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk membuatnya lebih pendek, tapi adopsi pelanggan adalah kuncinya. Bagaimana orang mengadopsi teknologi Anda. Dan, kita semua tahu itu sangat penting,"katanya.

Di sisi mobile, Maitres melihat 5G sebagai hambatan utama untuk pertumbuhan. Kendati demikian, Maitres juga mengatakan HTC ke depan akan lebih banyak fokus ke handset premium.

"Persaingan berubah. Kita semua mengalami situasi di mana market share di seluruh dunia sedang turun. Bagaimana cara memberi pelanggan kami kemampuan untuk kembali ke apa yang mereka inginkan, dalam hal hardware dan fotografi terbaik yang akan diselesaikan HTC dalam beberapa bulan mendatang," ujarnya.


Editor : Dini Listiyani

TAG : htc