Data Pelanggan Dicuri Hacker, Samsung Ngaku Kecolongan

Tangguh Yudha · Minggu, 04 September 2022 - 15:12:00 WIB
Data Pelanggan Dicuri Hacker, Samsung Ngaku Kecolongan
Raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung mengungkapkan baru saja mengalami inseden keamanan siber. 

JAKARTA, iNews.id - Raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung mengungkapkan baru saja mengalami inseden keamanan siber. Menurut Samsung, para hacker mencuri beberapa data pribadi pelanggan

Perusahaan mengatakan data yang diambil berupa nama, kontak, informasi demografis, tanggal lahir, dan informasi pendaftaran produk. Sementara nomor jaminan sosial, serta nomor kartu kredit dan debit masih aman.

Namun, Samsung belum mengungkapkan berapa banyak pelanggan yang menjadi korban kebocoran data. Perusahaan mengklaim telah memberi tahu beberapa pelanggan yang menjadi korban secara langsung melalui email.

Samsung mengatakan seseorang memperoleh akses tidak sah ke sistemnya pada akhir Juli 2022. Ini diketahui pada awal Agustus bahwa penyerang telah memperoleh data pelanggan, tetapi perangkat konsumen tidak terpengaruh.

Perusahaan mengatakan telah mengambil langkah-langkah untuk mengamankan sistemnya dan membawa perusahaan keamanan siber pihak ketiga. Mereka juga mengklaim tengah dalam komunikasi dengan penegak hukum.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda