Desain Ponsel Layar Lipat LG Mirip Huawei Mate X

Dini Listiyani ยท Senin, 02 Desember 2019 - 14:30 WIB
Desain Ponsel Layar Lipat LG Mirip Huawei Mate X

Paten ponsel layar lipat LG (Foto: GizChina/Letsgodigital)

BEIJING, iNews.id - Terdapat sejumlah smartphone di luar sana yang menggunakan layar fleksibel. Tahun depan, diperkirakan akan lebih banyak smartphone berlayar fleksibel akan hadir, termasuk dari LG.

LG telah mengajukan sejumlah solusi ponsel foldable. Paten mencakup ponsel lipat dengan pena stylus, berjenis flip, dan lain-lain. Dari laporan terakhir, LG mengajukan paten desain ke Den Haag International Design System pada Mei 2019.

Namun, dokumen tersebut secara resmi dirilis pada 29 November 2019 dengan nama 'Smartphone.' Pada pandangan pertama, desain ponsel lipat LG sedikit mirip Huawei Mate X, sebagaimana dikutip dari GizChina, Senin (2/12/2019).

Dari sketsa paten dan rendering desain Letsgodigital, ponsel ini memiliki desain flip-out, dengan tiga kamera dan berbagai sensor di sampingnya. Sebelumnya, Huang Zhenghuan dari departemen mobile LG mengatakan perusahaan juga tengah mengembangkan smartphone yang dapat dilipat.

Paten LG
Paten LG

 

Kendati demikian, tidak ada laporan kapan perangkat akan tiba di pasar. Mengingat, perangkat juga masih di dalam sebuah paten belum diketahui apakah LG benar-benar akan membuatnya menjadi nyata atau tidak.

Seperti diketahui, saat ini Samsung dan Huawei sudah mempunyai smartphone layar lipat kembangan sendiri. Masing-masing perangkat mempunyai desain yang berbeda.

Baik Samsung dan Huawei beberapa kali menunda perilisan perangkat mereka karena terjadi kendala pada layar. Namun, kini, kendala tersebut tampaknya sudah teratasi.


Editor : Dini Listiyani