Ditopang Baterai Besar, Redmi 8 Series Siap Debut di Indonesia Hari Ini

Dini Listiyani ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 09:40 WIB
Ditopang Baterai Besar, Redmi 8 Series Siap Debut di Indonesia Hari Ini

Redmi 8 (Foto: Xiaomi)

JAKARTA, iNews.id - Xiaomi siap membawa smartphone anyar ke Indonesia hari ini (4/12/2019). Sukses dengan Redmi Note 8 series, Xiaomi kali ini membawa Redmi 8 series ke Indonesia.

Berdasarkan undangan yang diterima oleh iNews.id, Redmi 8 Series akan meluncur di Indonesia siang nanti di kawasan Kebayoran baru. Mi Fan, sebutan untuk penggemar Xiaomi juga dapat menyaksikannya secara live streaming lewat www.bit.ly/Redmi8Indonesia.

Kehadiran Redmi 8 series di Tanah Air sendiri sudah diworo-woro di akun resmi Xiaomi Indonesia. Dalam postingan Xiaomi terlihat Redmi 8 series akan mengunggulkan baterai yang besar.

"Udah siap untuk ngomongin produk selanjutnya dari seri Redmi Note 8? Yuk kita sambut seri Redmi 8 yang akan diluncurkan 4 Desember 2019! Seri ini kami juluki #HapeKeceBatreGede," kata Xiaomi dalam unggahan di akun Instagram beberapa waktu lalu.

Redmi 8 series di Indonesia akan terbagi menjadi Redmi 8 dan Redmi 8A. Dikutip dari laman GSM Arena, kedua smartphone Xiaomi tersebut akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Selain memiliki kapasitas baterai yang sama, Redmi 8 dan Redmi 8A juga sama-sama dilengkapi dengan fast charging 18W, sehingga mengisi baterai 5.000 mAh tidak terlalu lama.

Di bagian dalam, Redmi 8 dan Redmi 8A juga sama-sama ditopang chip Snapdragon 439 dan dilengkapi slot microSD untuk memperluas daya tampung file di ponsel.

Perbedaan mencolok yang terlihat antara Redmi 8 dan Redmi 8A adalah bagian kamera belakangnya. Redmi 8 dipersenjatai dua kamera belakang dengan konfigurasi 12MP dan 2 MP untuk depth sensor.

Sedangkan, Redmi 8A hanya dilengkapi satu kamera belakang. Kamera tersebut dibekali sensor utama 12 MP dengan aperture f/1.8".

Kendati demikian di bagian depan, Redmi 8 dan Redmi 8A sama-sama dilengkapi oleh kamera 8MP ber-aperture f/2.0. Kamera sudah dilengkapi dengan HDR.

Untuk harga di Indonesia, sayangnya belum ada informasi resmi. Namun, Redmi 8 sudah lebih dulu hadir di India dan di sana dibanderol 7,999 rupee atau sekitar Rp1,5 juta untuk varian basic RAM 3GB dan storage 32GB.


Editor : Dini Listiyani