Founder dan CEO Huawei Akui Apple Bikin Ponsel 5G Terbaik

Dini Listiyani ยท Senin, 15 Februari 2021 - 16:06:00 WIB
Founder dan CEO Huawei Akui Apple Bikin Ponsel 5G Terbaik
Founder dan CEO Huawei Akui Apple Bikin Ponsel 5G Terbaik (Foto: Apple)

BEIJING, iNews.id - Huawei pernah menjadi produsen smartphone terbesar di dunia. Namun, popularitas iPhone bersama teknologi juga masih menjadi tantangan berat bagi sejumlah produsen. 

Menurut Forbes, Huawei menyadari dalam satu hal utama, mereka lebih dekat menjadi seperti Apple dibanding produsen Android lainnya. Layaknya Apple, Huawei memiliki kontrol lebih besar atas hardware dan software yang digunakan pada ponselnya. 

“Kami adalah satu dari hanya dua perusahaan secara gloal yang dapat memiliki solusi hardware dan software ini untuk ekosistem kami sendiri. Hanya Huawei dan Apple yang dapat melakukan ini. Ini adalah strategi jangka panjang kami,” ujar Head of Huawei UK mengatakan kepada Forbes tahun lalu.

Beberapa tahun lalu, pendiri dan CEO Huawei Ren Zhengfei mengakui dia menggunakan iPhone dan bahkan membelinya untuk keluarganya. Ren berkata pada tahun 2019, "iPhone memiliki ekosistem yang baik dan ketika keluarga saya berada di luar negeri, saya masih membelikan mereka iPhone, jadi orang tidak bisa secara sempit berpikir mencintai Huawei berarti mencintai ponsel Huawei." 

Kini, Zhengfei mengatakan seri iPhone 12 5G menampilkan handset berkemampuan 5G terbaik yang tersedia saat ini. Dia menyebut iPhone 12 ponsel 5G terbaik di dunia. 

Dia juga menggunakan model iPhone 5G Apple sebagai cara untuk mempromosikan kualitas peralatan jaringan 5G Huawei. Mengingat, Huawei tetap menjadi pemasok peralatan jaringan terbesar di dunia. 

"Kami mendukung kemajuan yang dibuat oleh Apple iPhone 12," kata Ren, menunjukkan perangkat tersebut telah mampu mencapai kecepatan unduh 1,82 Gbps, menjadikannya yang terbaik di dunia sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Senin (15/2/2021).

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2