GTV Persembahkan Indonesian Esports Awards 2020 pada November

Siska Permata Sari ยท Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:22 WIB
GTV Persembahkan Indonesian Esports Awards 2020 pada November

GTV akan menggelar Indonesian Esports Awards 2020 pada November. (Foto: GTV)

JAKARTA, iNews.id – GTV akan menggelar ajang Indonesian Esports Awards 2020 seiring dengan perkembangan industrinya yang bergeliat. Tak hanya sekadar hobi, kini Esports juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dan mengharumkan nama Indonesia.

“Esports kini dimainkan berbagai lapisan masyarakat, tidak mengenal usia, profesi ataupun kelas sosial. Berawal dari hobi, kini Esports menjadi sebuah profesi yang menjanjikan dan telah banyak membuka lapangan pekerjaan baru di sektor industri kreatif,” tutur Managing Director GTV Valencia Tanoesoedibjo dalam konferensi pers virtual di RCTI+, Kamis (15/10/2020).

Melihat perkembangan Esports di Indonesia yang menggembirakan, GTV mempersembahkan acara penghargaan untuk para insan Esports di Tanah Air, yaitu Indonesian Esports Awards 2020.

“Indonesian Esports Awards merupakan bentuk apresiasi kepada para pihak yang mendukung perkembangan Esports di Indonesia dan berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ucap Valencia.

Hal yang sama juga dituturkan CFO FTA MNC Group Faisal Dharma Setiawan. Dia menjelaskan, Indonesian Esports Awards 2020 tak hanya sebagai bentuk apresiasi, tetapi juga menambah geliat dan gairah industri Esports di Tanah Air.

“Acara ini diharapkan bisa membangkitkan dan menambah kegairahan dari industri Esports yang sudah ada di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Vice President IESPL Rangga Danu Prasetyo berharap, adanya acara penghargaan ini bisa merangsang pertumbuhan industri Esports di Indonesia.

“Semoga semakin banyak pelaku industri Esports, semakin banyak lagi event-event berkualitas dan turnamen-turnamen. Selamat buat GTV,” tuturnya.

Harapan lainnya juga dikatakan CEO RRQ sekaligus Sekjen PB Esports Indonesia Andrian Pauline. “Saya berharap dengan adanya acara ini bisa memasyarakatkan Esports, khususnya di Tanah Air,” ucapnya.

Indonesian Esports Awards 2020 akan diselenggarakan pada November 2020 dengan periode voting mulai dari 18 Oktober 2020 sampai 18 November 2020. Voting bisa dilakukan lewat SMS maupun aplikasi RCTI+ yang tersedia di iOS dan Android.

Editor : Tuty Ocktaviany