Hand Sanitizer Bisa Digunakan untuk Bersihkan Layar Ponsel

Okezone ยท Jumat, 19 Juni 2020 - 16:15 WIB
Hand Sanitizer Bisa Digunakan untuk Bersihkan Layar Ponsel

Bersihkan smartphone (Foto: Cnet)

JAKARTA, iNews.id - Dunia masih dilanda pandemi virus corona (Covid-19). Salah satu cara untuk memerangi penyakit yang telah menelan nyawa ratusan ribu orang adalah selalu menjaga kebersihan.

Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat dianjurkan untuk mencuci tangan. Hal ini merupakan upaya untuk memutus penyebaran atau penularan virus corona. Hand sanitizer juga bisa digunakan untuk membersihkan tangan.

Tangan bukan satu-satunya yang harus diperhatikan kebersihannya. Benda di sekitar seperti smartphone juga perlu mendapatkan perhatian lebih terkait kebersihannya. Mengingat, ponsel bisa menjadi perantara bakteri.

Nah, sekarang muncul pertanyaan, apakah hand sanitizer dapat digunakan untuk membersihkan layar ponsel? Diambil dari berbagai sumber, hand sanitizer bisa digunakan untuk membersihkan layar sentuh pada ponsel, tetapi tidak langsung mengaplikasikannya pada layar.

Anda hanya perlu menyemprotkan sedikit hand sanitizer pada kain bersih atau kain mikrofiber. Lalu usap permukaan layar ponsel Anda dengan lembut agar tidak lecet.

Selain di kain mikrofiber, Anda juga bisa menyemprotkan hand sanitizer pada kapas. Kemudian, diusapkan pada permukaan lasyar smartphone atau laptop.

Editor : Dini Listiyani