Honor Hadapi Tantangan Baru, Bersaing Melawan Huawei

Dini Listiyani ยท Jumat, 20 November 2020 - 15:50 WIB
Honor Hadapi Tantangan Baru, Bersaing Melawan Huawei

Ponsel Honor (Foto: Honor)

BEIJING, iNews.id - Honor telah ditetapkan untuk menjadi merek independen. Namun, produsen smartphone asal China itu kemungkinan akan menghadapi tantangan baru, bersaing dengan perusahaan induknya.

Honor menjadi independen dapat membuat perusahaan melihat beberapa hal positif, dengan rantai pasokannya dari Taiwan diuntungkan dengan menghindari larangan perdagangan Amerika Serikat. Selain itu, juga pesaing penting bagi merek China lainnya seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, dan lainnya.

Menurut laporan DigiTimes, keputusan Huawei untuk mempertahankan bisnis ponsel kelas atas dan menjual bisnis handset ramah anggaran serupa dengan keputusan dari raksasa teknologi China lainnya seperti Xiaomi dengan Redmi dan Oppo dengan Realme.

Selain itu, pemerintah Amerika Serikat juga akan terus mencermati perkembangan situasi terkait Honor, yang tim manajemen barunya terdiri atas para pejabat Huawei. Pengembangan produk awal, manajemen rantai pasokan, dan bahkan manufaktur juga dilaporkan akan bergantung pada perusahaan induk sebelumnya.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua