Huawei Jual Seluruh Bisnis Smartphone Honor

Dini Listiyani ยท Selasa, 17 November 2020 - 10:01:00 WIB
Huawei Jual Seluruh Bisnis Smartphone Honor
Smartphone Honor (Foto: Honor)

BEIJING, iNews.id - Huawei memasuki negosiasi dengan calon pembeli terkait penjualan sebagian Honor beberapa minggu lalu. Kini, perusahaan asal China itu telah mencapai kesepakatan yang melibatkan semua aset Honor.

Dalam sebuah pernyataan terbaru, Huawei mengumumkan kesepakatan untuk menjual bisnis smartphone Honor ke konsorsium yang baru dibuat. Konsorsium itu mencakup lebih dari 30 agen dan dealer termasuk China Telecom dan beberapa entitas yang didukung pemerintah seperti Shenzhen Smart City Development Group.

Konsorsium akan mengambil kendali penuh atas Honor dan asetnya yang segera secara hukum akan dikenal sebagai Shenzhen Zhixin New Information Technology. Pemilik sebelumnya, Huawei, tidak boleh memiliki suara dalam bisnis atau saham apa pun di masa mendatang, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Selasa (17/11/2020).

Valuasi sayangnya tidak diumumkan dalam pernyataan. Tapi, orang-orang yang mengetahui masalah itu mengatakan kepada Reuters, Huawei dan konsorsium telah menilai Honor sebesar 15,2 miliar.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2