Ini Upaya Perusahaan Teknologi China dalam Memerangi Virus Korona
Selain itu, Jd.com telah mengumumkan mereka akan menyumbangkan 1 juta masker dan 60.000 pasokan medis ke Wuhan secara berkelompok.
Sektor Travel
Regulator penerbangan China telah mengumumkan penumpang bisa mendapatkan kembali uang untuk tiket penerbangan yang dipesan sebelum 24 Januari 2020 di semua maskapai dan agen penjualan tiket. Beberapa maskapai seperti Cathay Pacific, Hong Kong Airlines, dan Qatas Airways menawarkan pembatalan gratis untuk tiket yang dipesan ke atau dari daratan China hingga akhir Februari.
Sektor Entertainment
TikTok versi China, Douyin mempunyai halaman khusus yang menginformasikan pengguna mengenai virus korona dan statusnya saat ini. Aplikasi juga menambahkan efek video khusus Jiayou untuk menawarkan dukungan kepada staf medis dan pasien melawan virus di Wuhan.
Platform tiket film online seperti Taopiaopiao dan Maoyan menawarkan pengembalian uang tanpa syarat untuk tiket yang dipesan antara 22 Januari hingga minggu pertama Februari di Wuhan.
Food Delivery
Aplikasi pengiriman makanan populer seperti Meituan Dianping dan Ele.me di China telah berjanji melanjutkan operasi seperti biasa selama periode ini. Untuk memerangi penyebaran virus korona, mereka mengumumkan tindakan pencegahan seperti masker dan pamantauan suhu tubuh dari para pengemudi pengirimannya. Platform ini juga dilaporkan berhenti mengirimkan makanan ke rumah sakit.