Inilah Penyebab Whatsapp Web Tidak Bisa Tersambung ke Laptop / Komputer

Inas Rifqia Lainufar · Senin, 09 Mei 2022 - 20:45:00 WIB
Inilah Penyebab Whatsapp Web Tidak Bisa Tersambung ke Laptop / Komputer
i penyebab Whatsapp Web tidak bisa tersambung ke laptop / komputer (Foto:Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Sebelum melakukan pemeriksaan, ketahui penyebab Whatsapp Web tidak bisa tersambung ke laptop / komputer. Meskipun memudahkan akses aplikasi WA pada perangkat yang sama untuk bekerja, Whatsapp Web rupanya memiliki berbagai kendala.

Kendala yang paling sering ditemui adalah tidak tersambungnya Whatsapp Web ke laptop / komputer. Anda pun harus melakukan reload pada halaman aplikasi browser jika hal tersebut terjadi.

Namun jika masalah belum teratasi dengan melakukan reload, Anda wajib mengetahui penyebab Whatsapp Web tidak bisa tersambung ke laptop / komputer berikut ini.

Komputer / laptop tidak tersambung dengan internet


Hal yang pertama yang harus Anda perhatikan jika Whatsapp Web tidak bisa dibuka di komputer atau laptop adalah dengan memastikan perangkat terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil.

Anda harus mengaktifkan koneksi internet pada komputer atau laptop, terlebih jika notifikasi pada Whatsapp Web Anda menunjukkan status ’Computer not connected’.
Ponsel tidak tersambung dengan internet
Perlu diketahui bahwa jika Whatsapp di ponsel harus dalam keadaan aktif agar Whatsapp Web dapat digunakan di laptop atau komputer. 

Maka dari itu, Anda harus memastikan ponsel tersambung dengan koneksi internet sehingga Whatsapp di ponsel dalam keadaan aktif.

Selain itu, Anda juga harus menonaktifkan airplane mode atau mode pesawat karena mode ini dapat menonaktifkan koneksi internet di ponsel.
 


Aplikasi browser tidak mendukung


Selain masalah koneksi, Whatsapp Web yang tidak bisa tersambung dengan laptop atau komputer juga bisa disebabkan oleh aplikasi browser yang tidak mendukung.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda