iOS 14 Diprediksi Mendukung Semua iPhone dengan iOS 13

Dini Listiyani ยท Senin, 27 Januari 2020 - 13:15 WIB
iOS 14 Diprediksi Mendukung Semua iPhone dengan iOS 13

iOS 14 diprediksi mendukung semua iPhone dengan iOS 13 (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple digadang-gedang tengah mengerjakan sistem operasi generasi berikutnya, iOS 14. Menjelang pengumumannya pada Juni mendatang, muncul bocoran informasi mengenai iOS 14.

Apple secara berkala memperbarui daftar perangkat yang kompatibel dengan iOS, menghapus model lama, dan mengurangi jumlah perangkat yang mendukung software. Tahun ini tampaknya sedikit berbeda.

Situs Prancis iPhonesoft menunjukkan rilis iOS tahun ini akan mendukung semua perangkat yang sama seperti yang dilakukan iOS 13. Tentu saja, iOS 14 nanti juga akan mendukung perangkat baru, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone SE 2.

Layaknya iOS 13, iPhone SE juga akan mendukung sistem operasi baru Apple. Tapi, iPhone 6 dan 6 Plus tidak akan mendukungnya, sebagaimana diwaratakan Apple Insider, Senin (27/1/2020).

Berbeda dengan iOS 14, iPadOS terbaru tidak akan mendukung metode yang sama. Daftar iPad yang didukung menggunakan iPadOS tidak akan mencakup semua perangkat yang kompatibel dengan iPadOS 13.

Apple akan menghentikan dukungan untuk iPad mini 4 dan iPad Air 2. Mereka menyarankan chip A8 dan A8X tidak akan kompatibel dengan iPadOS baru.

Terlepas dari kabar itu semua, Apple sendiri belum memberikan pernyataan resminya. iPhonesoft belum dikenal memprediksi kompatibilitas perangkat secara akurat.

Pada 2019, iPhonesoft menyarankan iPhone SE tidak akan mendukung peralihan ke iOS 13. Tapi, akhir prediksi tersebut meleset. Namun, situs Prancis itu akurat memprediksi iPhone 5 dan iPhone 6 akan menggunakan iOS 12.

Editor : Dini Listiyani