IOS 14 Rilis Hari Ini, Apa Saja Fitur Barunya?

Siska Permata Sari ยท Rabu, 16 September 2020 - 21:38 WIB
IOS 14 Rilis Hari Ini, Apa Saja Fitur Barunya?

Apple baru saja mengumumkan tanggal rilis untuk iOS 14 di acara Apple Event pada 15 September 2020. (Foto: 9to5mac)

JAKARTA, iNews.id - Apple baru saja mengumumkan tanggal rilis untuk iOS 14 di acara Apple Event pada 15 September 2020. Perusahaan itu mengungkap bahwa sistem operasi terbaru untuk perangkat iPhone tersebut rilis hari ini, Rabu (16/9/2020).

Tentunya, banyak pembaruan yang hadir dalam iOS 14. Mulai dari widget layar beranda, Perpustakaan Aplikasi, dan banyak lagi.

Melansir dari 9to5mac, iOS 14 merupakan pembaruan signifikan bagi pengguna iPhone, dengan menghadirkan dukungan yang telah lama ditunggu-tunggu.

Di antaranya widget layar Utama, serta fitur Perpustakaan Aplikasi baru untuk mengatur aplikasi yang tidak ingin Anda simpan di layar Utama.

Selain itu, iOS 14 juga menghadirkan antarmuka ringkas baru untuk Siri dan panggilan telepon masuk, serta fitur picture-in-picture (gambar-dalam-gambar) untuk pemutaran video di latar belakang.

Berbeda dari tahun sebelumnya, rilisnya iOS baru kali ini tidak bersamaan dengan hadirnya iPhone baru. Biasanya, iOS baru akan dirilis bersamaan dengan versi baru iPhone, namun tidak ada pengumuman serupa di tahun ini.

Pasalnya menurut rumor yang beredar, perilisan iPhone 12 telah ditunda karena adanya pandemi Covid-19. Kabarnya, penundaan tersebut sampai Oktober.

Sebagai gantinya di Apple Event kali ini, perusahaan merilis dua Apple Watch; Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE, serta dua iPad; iPad Generasi 8 dan iPad Air.

Editor : Tuty Ocktaviany