iPad Pro 5G Bakal Debut Awal Tahun Depan 

Dini Listiyani · Jumat, 05 Juni 2020 - 11:05 WIB
iPad Pro 5G Bakal Debut Awal Tahun Depan 

iPad Pro (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple rupanya tidak hanya menyiapkan iPhone tapi juga iPad Pro teranyar. Rencananya, iPad Pro teranyar Apple akan mendukung konektivitas 5G.

Namun, iPad Pro teranyar ini tidak akan hadir dalam waktu dekat. Menurut tweet oleh @L0vetodream, iPad Pro 5G akan hadir pada Q1 atau Q2 2021. 

Sebelumnya, Apple telah memperkenalkan iPad Pro awal tahun ini. Jadi, laporan soal Apple akan memperkenalkan iPad Pro baru awal tahun depan tidak begitu mengejutkan, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (5/6/2020).

Selain soal waktu peluncuran, tweet juga menyebutkan iPad Pro baru tidak hanya akan mendukung 5G, tapi juga menggunakan layar mini LED. Sedangkan dapur pacunya kemungkinan akan dipersenjati chipset A14X. 

Saat ini, iPad Pro terbaru menggunakan chipset A12Z. Ini adalah chipset A12 yang ditemukan di iPhone 2018 dan kinerjanya setara dengan A12X yang digunakan dalam iPad Pro 2018. 

Chip mempunyai GPU core tambahan yang tidak terkunci, di mana itu bisa meningkatkan sedikit kemampuan grafisnya. Jika benar, itu akan terasa aneh karena Apple tidak menyegarkan iPad Pro 2020 dengan chipset A13X.

Editor : Dini Listiyani