iPad Pro Mendatang Bakal Hadir dengan Tiga Kamera Belakang

Dini Listiyani ยท Senin, 12 Agustus 2019 - 13:39 WIB
iPad Pro Mendatang Bakal Hadir dengan Tiga Kamera Belakang

iPad (Foto: The Verge)

CUPERTINO, iNews.id - Apple dikabarkan akan memperkenalkan konfigurasi tiga kamera belakang pada produk masa depannya. Bukan hanya iPhone, tapi juga pada iPad.

Apple memperbarui jajaran iPad Mini dan iPad Air awal tahun ini. Raksasa teknologi asal Amerika ini diperkirakan juga akan memperbarui jajaran iPad dan iPad Pro akhir tahun ini, yang mencakup sistem kamera baru.

Dikutip The Verge, Senin (12/8/2019), Mac Otakara menyebutkan diagram aksesori dari Apple supplier, yang menunjukkan iPad Pro mendapatkan camera array yang lebih besar. iPhone 11 dikabarkan akan mendapatkan sistem serupa.

Laporan menuliskan, iPad generasi keenam akan hadir dengan setup dua kamera yang sama dengan iPhone 11 LCD. Mac Otakara mengklaim, model tersebut akan meluncur pada Oktober 2019.

Langkah Apple membawa setup kamera iPhone ke iPad atau sebaliknya tidak biasa. saat Apple memperkenalkan sistem dua kamera dalam beberapa model iPhone terbaru, perusahaan tidak membawanya ke tablet juga.

iPad Pro terbaru hadir dengan single camera 12 MP. Lalu iPad Mini, iPad Air, dan iPad hadir dengan sensor kamera 8 MP di belakangnya. Sistem multiple-camera akan menjadi bagian dari ambisi Apple AR.

Awal tahun ini Bloomberg melaporkan, triple-camera array di iPhone mendatang akan digunakan untuk aplikasi augmented reality (AR). Dan, iPad Pro akan mendapatkan sistem yang sama.

 


Editor : Dini Listiyani