iPhone 11 Akan Bawa Fitur Kunci Galaxy S10

Dini Listiyani ยท Senin, 25 Maret 2019 - 18:58 WIB
iPhone 11 Akan Bawa Fitur Kunci Galaxy S10

iPhone 11 sudah mulai beredar di dunia maya. (Foto: Phonearena)

CUPERTINO, iNews.id - Jadwal Apple untuk mengeluarkan iPhone baru tergolong masih lama. Tapi kabar soal iPhone 11 sudah beredar di dunia maya.

Blog Jepang Mac Otakara belum lama ini membagikan sejumlah informasi terkait iPhone 11. Bahkan, dia juga membagikan informasi terkait keberadaan fitur charging di iPhone 11.

Oktober lalu, Huawei memperkenalkan fitur yang disebut Wireless Reverse Charging di Mate 20 Pro. Saat fitur diaktifkan, pengguna smartphone bisa men-charge perangkat Qi-enable yang lainnya hanya dengan meletakkan mereka secara bersamaan.

Kemudian, Samsung juga memperkenalkan fitur serupa yang disebut Wireless PowerShare pada seri Galaxy S10. Kini, Apple dikabarkan memperkenalkan teknologi charging semacam itu di iPhone 11.

Menurut laporan, Apple sedang mempersiapkan fitur reverse wireless charging sendiri. Informasi terkait fitur tersebut belum banyak diketahui.

Tapi, pemilik iPhone 11 seharusnya bisa mengisi daya Apple Watch hanya dengan menempatkannya di atas perangkat. Begitu juga dengan AirPod baru.

Mengutip Phone Arena, Senin (25/3/2019), kehadiran fitur reverse wireless charging ini mengisyaratkan baterai iPhone 11 nantinya cukup besar karena mampu memberikan daya untuk perangkat lain. Namun, sejumlah pihak berpendapat hal tersebut tidak akan terjadi.


Editor : Tuty Ocktaviany