IPhone 12 Mini Disebut Punya Ukuran Mirip iPhone 8, Kapan Rilisnya?

Siska Permata Sari ยท Minggu, 27 September 2020 - 14:33 WIB
IPhone 12 Mini Disebut Punya Ukuran Mirip iPhone 8, Kapan Rilisnya?

Ragam iPhone. (Foto: Macrumors)

JAKARTA, iNews.id - Apple tidak memperkenalkan iPhone baru di Apple Event pertengahan September ini, namun kehadiran ponsel anyar tersebut tetap dinanti-nanti para penggemarnya. Terutama kehadiran iPhone 12 mini yang mempunyai desain menarik karena akan menjadi iPhone terkecil yang dirilis Apple sejak iPhone SE 4,7 inci.

IPhone 12 mini ini dirumorkan mengusung ukuran 5,4 inci dan akan rilis bersamaan dengan iPhone 12 6,1 inci, iPhone 12 Pro 6,1 inci, dan iPhone 12 Pro Max 6,7 inci.

Rumor yang beredar juga mengungkapkan bahwa iPhone 12 mini berukuran 5,4 inci ini akan mendekati ukuran yang identik dengan iPhone 8. Demikian dilansir dari MacRumors, Minggu (27/9/2020).

IPhone 5,4 inci akan menjadi iPhone terkecil yang dirilis Apple dalam beberapa tahun terakhir dan akan memuaskan pengguna yang mencari ponsel yang ringkas dan cukup digenggam oleh satu tangan.

Selain ukuran yang mini, analis Apple Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa iPhone baru akan menggunakan desain segmentasi yang lebih kompleks, dan pencetakan injeksi baru.

Desain keseluruhan, juga disebut akan menyerupai iPhone 4 atau iPad Pro dengan bingkai baja tahan karat persegi di antara dua bagian kaca. Ini tentunya akan menggantikan rangka baja tahan karat yang agak bulat seperti yang ada pada iPhone 6 hingga seri 11.

Lalu, kapan iPhone 12 mini rilis?

Seperti kita sudah ketahui bahwa Apple mengadakan acara digital pada 15 September, tetapi tidak mengumumkan atau merilis iPhone 12 di acara tersebut.

Jajaran iPhone 12 kemungkinan akan diluncurkan pada acara kedua Apple di 2020, yang menurut rumor baru-baru ini bisa diadakan pada Selasa 13 Oktober.

Selain peluncuran yang tertunda, ada rumor yang menyebutkan bahwa model iPhone 12 dan iPhone 12 Pro akan diluncurkan pada waktu yang berbeda.

Menurut Bloomberg, Apple akan mengejutkan peluncuran iPhone pada tahun 2020, dengan perangkat 5,4 dan 6,1 inci yang lebih terjangkau dan akan diluncurkan lebih dulu daripada perangkat Pro yang lebih mahal.

Editor : Tuty Ocktaviany