Jajaran iPhone 12 Bakal Gunakan Layar OLED

Dini Listiyani ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 11:05:00 WIB
 Jajaran iPhone 12 Bakal Gunakan Layar OLED
iPhone 11 Pro (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple telah menggunakan layar LCD dan OLED selama beberapa tahun terakhir untuk iPhone. Namun, strategi itu akan berubah pada iPhone 12.

Apple biasanya menggunakan layar LCD untuk model iPhone kelas bawah. Sedangkan, iPhone yang lebih mahal akan menggunakan layar OLED. Di iPhone 12 nanti, raksasa teknologi dilaporkan akan menggunakan layar OLED untuk semua jajarannya.

Laporan pada dasarnya menguatkan klaim pada Januari 2019. Pada saat itu, ada laporan yang mengklaim, jajaran Apple 2020 akan 100 persen OLED, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Kamis (9/7/2020).

Selain itu, laporan terbaru juga menguatkan beberapa klaim yang sudah terdengar beberapa bulan lalu. Klaim mengatakan, seluruh jajaran iPhone akan menggunakan OLED dan model dasar dapat dihargai 649 dolar AS.

Di samping mengungkapkan layar yang digunakan iPhone 12, laporan terbaru juga mengkonfirmasi Apple dapat membuang aksesori iPhone 12. Kemungkinan besar, iPhone 12 masih datang dengan kabel pengisi daya, tapi tidak dengan adaptor daya dan EarPods.

Beberapa alasan di balik ini keputusan tersebut tampaknya karena untuk memotong harga dan juga faktor lingkungan yang ditimbulkan. Mengingat, sebagian besar dari pengguna sudah memiliki adaptor daya USB, jadi tidak perlu yang baru.

Kendati demikian semuanya masih perlu dilihat lagi pada saat peluncuran tiba. Apple diprediksi akan tetap meluncurkan jajaran iPhone 12 tahun ini tapi sedikit terlambat dibanding tahun sebelumnya.


Editor : Dini Listiyani