Jelang Rilis Resmi, Apple Gulirkan iOS 16 Versi Beta Publik Kelima

Dini Listiyani · Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:31:00 WIB
 Jelang Rilis Resmi, Apple Gulirkan iOS 16 Versi Beta Publik Kelima
Jelang Rilis Resmi, Apple Gulirkan iOS 16 Versi Beta Publik Kelima (Foto: Apple)

JAKARTA, iNews.id - Apple mengumumkan sistem operasi iOS 16 terbaru untuk iPhone di Worldwide Developers Conference beberapa bulan lalu. Sejak itu, perusahaan telah merilis beberapa versi pengembang dan beta publik dari software. 

Sekarang, dalam perkembangan terbaru, raksasa teknologi berbasis di Cupertino telah meluncurkan versi beta publik kelima iOS 16, yang kemungkinan besar beta publik terakhir sebelum peluncuran resmi versi stabil. 

Beta publik kelima dari iOS 16, bersama dengan iPadOS 16 datang seminggu usai perusahaan merilis yang keempat. iOS baru hadir dengan beberapa pembaruan seperti dukungan untuk kustomisasi wallpaper, time, dan widget. 

Ini juga memungkinkan beberapa layar kunci, yang juga dapat dihubungkan ke Focus mode. Terlepas dari perubahan besar pada desain OS dan fitur baru, aplikasi pihak pertama juga telah menerima beberapa fitur baru dan fungsionalitas yang ditingkatkan, termasuk Messages, FaceTime, Safari, dan banyak lagi. 

Jika Anda belum mendaftar dalam program pengujian beta publik, maka Anda dapat mendaftar melalui sistem web Apple. Sistem operasi masih dalam pengembangan sehingga versi beta mungkin memiliki masalah stabilitas. 

Namun, perusahaan diharapkan untuk meluncurkan versi stabil iOS 16 dalam beberapa minggu mendatang, sebagaimana dikutip dari Gizmo China. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda