Nokia 5.1 Plus Kini Mendukung Android 10

Dini Listiyani · Kamis, 21 Mei 2020 - 10:14 WIB
Nokia 5.1 Plus Kini Mendukung Android 10

Nokia 5.1 Plus (Foto: HMD Global)

FINLANDIA, iNews.id - HMD Global, pemegang lisensi ponsel Nokia mengumumkan perangkat baru yang akan mendapatkan update Android 10. Perangkat itu adalah Nokia 5.1 Plus.

HMD Global mengumumkan Nokia 5.1 Plus diluncurkan dengan pembaruan keamanan bulanan selama 3 tahun dan update OS 2 tahun. Berkat update itu, pengguna Nokia 5.1 Plus bisa menikmati fitur-fitur menarik di Androdi 10.

Sejumlah fitur baru di Android 10 yang dapat dinikmati pengguna mencakup gesture navigation, yang mempermudah dalam menggunakan smartphone Nokia. Lalu ada smart reply, yang mempermudah pengguna untuk merespons pesan yang diterima.

Selanjutnya, ada privacy control, focus mode, dan family link. Nah, Family link menjadi bagian dari pengaturan Digital Wellbeing, sehingga membantu para orangtua mengatur pemakaian perangkat untuk seluruh keluarga, seperti dijelaskan dalam keterangan yang diterima iNews.id, Kamis (19/5/2020).

Untuk diketahui, Nokia termasuk salah satu ponsel yang melakukan update OS tercepat dan berada di deretan depan untuk implementasi Android 10. Menurut penelitian Counterpoint, smartphone Nokia merupakan brand yang paling cepat menghadirkan pembaruan software baru. 

Nokia menjangkau 94 persen dari portofolio produknya. Hal ini menunjukkan, komitmen HMD Global yang konsisten melakukan pembaruan software, termasuk pada perangkat entry-level.

 

Editor : Dini Listiyani