Pengguna iPad Segera Bisa Buka Beberapa Dokumen Microsoft Word Sekaligus

Dini Listiyani ยท Kamis, 30 April 2020 - 18:04 WIB
Pengguna iPad Segera Bisa Buka Beberapa Dokumen Microsoft Word Sekaligus

Microsoft Word (foto: Ubergizmo)

SAN FRANSICO, iNews.id - Apple telah membuat berbagai perubahan dan perbaikan pada iPad dalam beberapa tahun terakhir. Perubahan perlahan-lahan mengubah iPad menjadi pengganti laptop potensial.

Salah satu perubah terjadi pada 2019 dengan iPadOS 13. Pembaruan memungkinkan pengguna membuka banyak jendela aplikasi yang sama.

Bagi pengguna Microsoft Word di iPad, ada beberapa kabar baik. Microsoft sekarang sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna membuka banyak dokumen di iPad mereka secara bersamaan, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Kamis (30/4/2020).

Kemampuan membuka banyak dokumen di iPad bisa dilakukan berkat fitur multi-windows yang diperkenalkan di iPadOS 13. Sebelumnya, iPad akan memungkinkan pengguna membuka beberapa aplikasi secara bersamaan dengan multi-tasking.

Tapi, dengan dukungan multi-windows, pengguna bisa membuka banyak jendela yang sama sekaligus. Misalnya, Anda bisa memiliki satu dokumen di Word dengan catatan dan garis outline Anda serta dokumen lainnya bisa menjadi tempat Anda mengetiknya secara penuh.

Oleh karena itu, dukungan multi-window untuk Word dan Powerpoint sedang dalam pengujian untuk Office Insiders. Tapi, fitur disinyalir tidak terlalu lama akan tersedia untuk semua pengguna.

 

 

 

Editor : Dini Listiyani