Pertama Kalinya, Apple Akan Live Stream Peluncuran iPhone Baru di YouTube

Dini Listiyani ยท Sabtu, 07 September 2019 - 12:10 WIB
Pertama Kalinya, Apple Akan Live Stream Peluncuran iPhone Baru di YouTube

Apple live stream peluncuran iPhone 11 di YouTube (Foto: YouTube/ Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Selama beberapa tahun belakangan ini Apple mulai memperluas cara orang menyaksikan peluncuran iPhone baru. Tahun ini, raksasa teknologi asal Cupertino ini memperluas upayanya dengan menyiarkan event iPhone 11 pada 10 September nanti di YouTube.

Mengutip 9to5Mac, Sabtu (7/9/2019), peluncuran iPhone 11 ini akan menjadi event pertama Apple yang disiarkan langsung lewat YouTube. Upaya ini sekaligus memperluas ketersediaan platform streaming mereka.

Selain YouTube, penggemar Apple juga bisa melakukan live stream di situs web Apple dan banyak lagi. Tahun lalu, Apple menawarkan live video di Twitter, dan hingga sekarang belum diketahui apakah pembuat iPhone ini akan melakukan hal serupa untuk event 10 September mendatang.

Apple diperkirakan akan mengumumkan tiga iPhone baru tahun ini. Di antara ketiga smartphone yang akan diluncurkan nanti, ada suksesor iPhone XR, yang dikabarkan hadir dengan kamera ganda.

Penggemar Apple juga akan kedatangan penerus iPhone XS dan XS Max pada event 10 September nanti. Berbeda dengan penerus iPhone XR, suksesor iPhone XS dan XS Max dikabarkan akan hadir dengan setup tiga kamera.

Sayangnya, ketiga smartphone baru Apple ini dikabarkan tidak akan mendukung jaringan 5G. Padahal banyak produsen smartphone tahun ini meluncurkan perangkat yang mendukung jaringan 5G.

Apple diprediksi baru akan mulai masuk ke industri 5G pada 2020 nanti. Pada 2020 nanti, penetrasi 5G di dunia disinyalir akan lebih luas lagi dibanding sekarang.

">


Editor : Dini Listiyani