Ponsel Xiaomi Akan Gunakan Teknologi Kamera di Bawah Layar Tahun Depan

Dini Listiyani ยท Senin, 31 Agustus 2020 - 14:11 WIB
Ponsel Xiaomi Akan Gunakan Teknologi Kamera di Bawah Layar Tahun Depan

Ponsel Xiaomi akan gunakan teknologi kamera di bawah layar (Foto: YouTube/Xiaomi)

BEIJING, iNews.id - ZTE bisa menjadi produsen smartphone pertama yang meluncurkan ponsel dengan kamera di bawah layar. Tapi, persaingan ketat rupanya segera terjadi.

Xiaomi rupanya siap untuk memasukkan kamera selfie di bawah layar di ponselnya. Perusahaan teknologi asal China merinci teknologi bawah layar generasi ketiga dan memberikan petunjuk kapan akan hadir di ponsel pintarnya.

Xiaomi telah menganggap teknologi kamera barunya sebagai terobosan yang akan memungkinkan pengalaman bentuk layar penuh. Perusahaan mengklaim, teknologi baru akan dapat sepenuhnya menyamarkan kamera selfie di bawah layar ponsel tanpa merusak efek edge-to-edge display effect.

Dikutip dari Android Authority, Senin (31/8/2020), Xiaomi mengatakan, perangkat menggunakan pengaturan piksel yang dikembangkan sendiri. Pengaturan ini memungkinkan layar melewatkan cahaya di antara celah sub-piksel, sehingga membiarkan setiap piksel pada layar mempertahankan tata letak subpiksel RGB tanpa mengorbankan kerapatannya.

Menurut Xiaomi, metode pengaturan piksel dapat mencapai kerapatan yang sama pada area tampilan yang menampung kamera sebagai bagian layar lainnya. Teknologi Xiaomi generasi ketiga juga menggunakan desain sirkuit unik untuk meningkatkan transmisi cahaya area kamera di bawah layar.

Hal tersebut memungkinkan kamera bawah layar Xiaomi bekerja setara dengan kamera konvensional. Lalu, kapan ponsel Xiaomi dengan teknologi kamera di bawah layar akan meluncur?

Menurut Xiaomi, pihaknya akan memulai produksi massal smartphone dengan kamera di bawah layar tahun depan. Jadi, Anda bisa mengharapkan teknologi debut di flagship Xiaomi pada 2021.

Editor : Dini Listiyani