Produk AIoT Jadi Fokus Realme di 2020

Dini Listiyani ยท Selasa, 07 Januari 2020 - 10:54 WIB
Produk AIoT Jadi Fokus Realme di 2020

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi (Foto: iNews.id/Dini)

JAKARTA, iNews.id - Pada 2020, Realme rupanya tidak hanya ingin fokus di smartphone. Produsen smartphone asal China ini juga akan membuat produk AIoT.

Produk AIoT merupakan gabungan dari kecerdasan buatan (AI) dan juga Internet of Things (IoT). Realme yakin AIoT akan berkembang di 2020 karena ingin mobile network dan infrastruktur tumbuh cepat.

“Tahun ini kami akan share lebih banyak produk AIoT,” kata Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi saat berbincang dengan awak media di restoran Jakarta.

Realme akan mengeluarkan produk AIoT pertama mereka di Indonesia dalam waktu dekat. Produk tersebut adalah True Wireless Stereo (TWS) bernama Realme Buds Air.

TWS bukan satu-satunya produk AIoT yang disiapkan oleh Realme. Di masa depan, Realme tak menutup kemungkinan untuk merilis produk semacam wearable.

“ini bukan hanya soal TWS. Kami mungkin juga punya beberapa produk seperti wearable, smartwatch, dan smartband,” ujarnya.

Di sektor smartphone, Realme juga akan menggarap ponsel berkemampuan 5G. Nah, ponsel 5G pertama Realme adalah Realme X50 yang akan diluncurkan hari ini di China.

Editor : Dini Listiyani