Samsung Berencana Gelar Galaxy Unpacked 5 Agustus 2020

Dini Listiyani ยท Sabtu, 06 Juni 2020 - 21:05 WIB
Samsung Berencana Gelar Galaxy Unpacked 5 Agustus 2020

Galaxy Note 10 series (Foto: Samsung)

SEOUL, iNews.id - Samsung tengah mempersiapkan smartphone flagship baru, Galaxy Note 20. Usai sejumlah informasi soal spesifikasi bocor ke dunia maya, kini giliran tanggal peluncuran yang muncul ke permukaan.

Menurut surat kabar Korea The Dong-A llbo, Samsung berencana mengadakan acara Galaxy Unpacked pada 5 Agustus 2020. Acara peluncuran kemungkinan besar akan digelar secara virtual karena sulitnya mengundang pers dari dalam dan luar negeri selama pandemi Covid-19.

“Diskusi internal sedang berlangsung, tapi rencana untuk mengadakan acara Galaxy Unpacked pada 5 Agustus sedang ditinjau dengan baik,” kata karyawan Samsung Electronics yang dikutip dari BGR, Sabtu (6/6/2020).

Sumber industri elektronik juga memberikan sejumlah informasi. Menurutnya karena Covid-19 masih menyebar dan protes anti-rasisme semakin memburuk di Amerika Serikat (AS), acara tahun ini kemungkinan akan diadakan secara online.

Biasanya, Samsung menggelar Unpacked di New York City untuk mengungkapkan smartphone andalan terbarunya. Tapi, seperti yang disarankan dalam laporan sebelumnya, memindahan acara secara online akan memungkinkan Samsung menghindari masalah kesehatan dan keselamatan.

Pada Unpacked Agustus, Samsung diperkirakan akan mengumumkan dua model Galaxy Note 20 dan penerus Galaxy Fold. Salah satu model Galaxy Note 20 dilaporkan akan memiliki layar 6,7 inci.

Sedangkan model Ultra atau Plus akan menampilkan layar 6,9 inci. Bocoran terbaru memberikan gambaran desain Galaxy Note 20 mirip dengan Galaxy S20.

Sementara itu, laporan telah mengklaim, desain Galaxy Fold 2 sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Notch kemungkinan akan dihilangkan, kamera ditingkatkan, tampilan depan lebih besar, dan label harganya dapat menjadi lebih murah.

Editor : Dini Listiyani