Samsung Donasikan Smartphone untuk Pasien Covid-19 yang Dikarantina

Dini Listiyani ยท Kamis, 02 April 2020 - 18:01 WIB
Samsung Donasikan Smartphone untuk Pasien Covid-19 yang Dikarantina

Tablet Samsung (Foto: Ilustrasi/Unsplash)

SEOUL, iNews.id - Samsung tengah berusaha keras melawan virus corona (Covid-19) seperti perusahaan teknologi lainnya. Selain menyediakan dana dan pasokan medis, produsen elektronik asal Korea Selatan ini juga menyumbangkan hardware paling dikenal yakni smartphone dan tablet mereka.

Samsung mendonasikan hardware kembangan mereka kepada pasien yang sedang dikarantina. Tujuannya, untuk membantu pasien tetap terhubung dengan keluarga atau teman-teman.

"Kami menyumbangkan smartphone kepada pasien yang sedang dikarantina untuk membantu mereka tetap terhubung dengan keluarga dan teman-teman mereka, air purifiers dan peralatan lainnya untuk rumah sakit serta pusat karantina," kata Samsung dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Cnet, Kamis (4/3/2020).

Lebih lanjut Samsung juga mengatakan mereka menyumbangkan tablet ke lembaga pendidikan, sehingga anak-anak dapat terus belajar di luar kelas. Perusahaan teknologi top dunia ini juga telah menyumbangkan 29 juta dolar AS pendanaan dan barang-barang untuk daerah serta masyarakat yang memerangi virus corona.

Penyebaran Covid-19 berdampak besar pada industri teknologi secara global. Banyak perusahaan memutuskan untuk menutup toko dan kantor, membatasi perjalanan, serta bersiap terhadap gangguan ke rantai pasokan di seluruh dunia yang terintegrasi.

Tak hanya itu, Covid-19 juga telah mendorong pembatalan sejumlah acara teknologi besar yang kerap digelar setiap tahun. Sebagai contoh, Mobile World Congress (MWC) terpaksa batal akibat meningkatnya kekhawatiran terhadap virus corona ini.

Google dan Facebook juga membatalkan acara pengembang tahunan mereka. Sedangkan Apple memilih untuk mengubah format acara pengembang tahunan mereka ke online, sehingga mengurangi partisipasi tatap muka manusia.

Editor : Dini Listiyani