TCL Garap Smartphone Bisa Dilipat Menjadi Smartwatch

Dini Listiyani ยท Selasa, 19 Februari 2019 - 22:42 WIB
TCL Garap Smartphone Bisa Dilipat Menjadi Smartwatch

TCL tengah menggarap setidaknya lima perangkat dengan layar fleksibel. Adapun perangkat tersebut terdiri atas dua smartphone, dua tablet, dan ponsel fleksibel. (Foto: Ubergizmo)

HUIZHOU, iNews.id - Smartphone layar lipat rupanya menarik perhatian TCL. Perusahaan budget TV di bawah BlackBerry Mobile ini tampaknya tengah menggarap smartphone layar lipat.

Cnet melaporkan, TCL tengah menggarap setidaknya lima perangkat dengan layar fleksibel. Adapun perangkat tersebut terdiri atas dua smartphone, dua tablet, dan ponsel fleksibel yang bisa ditekuk menjadi smartwatch.

Informasi soal perangkat layar fleksibel ini berdasarkan rendering perusahaan dan pengajuan paten yang ada. Diketahui salah satu tablet memiliki layar lipat dalam, sedangkan yang lainnya panel ditekuk ke luar seperti Royale Flexpai.

Dua smartphone ini memiliki varian lipat lainnya. Tapi keduanya tampak menekuk secara horizontal seperti ponsel flip konvensional pada umumnya.

Terakhir, varian ponsel fleksibel TCL terlihat lebih tinggi dan ramping yang mampu melengkung ke pergelangan tangan.

Ponsel layar lipat TCL tidak akan terlihat dalam waktu dekat. Sebab, eksekutif perusahaan bulan lalu mengatakan, smartphone layar lipat TCL tidak akan tiba sebelum 2020.

Kabar soal ponsel layar lipat TCL ini muncul di tengah-tengah Samsung mempersiapkan smartphone foldable pertamanya yang dinamakan Galaxy X. Smartphone layar lipat Samsung pertama ini diperkirakan terungkap bersama Galaxy S10 menjelang ajang Mobile World Congress (MWC) akhir bulan ini.

Samsung mengungkap prototype smartphone layar lipat mereka pada November 2018. Smartphone tersebut memiliki layar berdimensi 4,5 inci saat ditekuk dan 7,3 inci ketika dibentangkan.


Editor : Ranto Rajagukguk

TAG : tcl