Terinspirasi Compact Powder, Ponsel Layar Lipat Samsung Bakal Dijuluki Galaxy Bloom

Dini Listiyani ยท Jumat, 10 Januari 2020 - 13:45 WIB
Terinspirasi Compact Powder, Ponsel Layar Lipat Samsung Bakal Dijuluki Galaxy Bloom

Galaxy Fold 2 atau Galaxy Bloom (Foto: Slash Gears)

SEOUL, iNews.id - Samsung tengah mempersiapkan smartphone layar lipat baru. Smartphone itu tidak akan disebut sebagai Galaxy Fold 2 melainkan Galaxy Bloom.

Menurut website Korea, Samsung telah mengungkapkan nama yang tidak biasa kepada audience di CES 2020. Galaxy Bloom akan ditawarkan sebagai sesuatu yang terinspirasi dari compact powder Lancome, di mana smartphone dapat dilipat ke bawah dan mempunyai bentuk persegi.

Diwartakan sebagai Slash Gears, Jumat (10/1/2020), Galaxy Bloom juga akan ditargetkan untuk konsumen perempuan berusia 20-an. Dengan fokus ke generasi muda disinyalir Galaxy Bloom akan mempunyai harga yang terjangkau.

Selain itu, Galaxy Bloom mungkin memiliki lebih dari sekadar desain yang dapat dilipat dan material ultra-thin glass (UTG). Ponsel ini konon juga akan menjadi yang pertama dari jenisnya yang mampu memotret dalam 8K.

Kendati demikian, perlu dilihat lebih dalam lagi terkiat bagaimana kinerja ponsel saat memotret 8K, terutama terhadap daya tahan perangkat itu sendiri.

Kehadiran Galaxy Fold 2 atau Galaxy Bloom diprediksi akan diumumkan pada Unpacked 2020 yang diselenggarakan pada 11 Februari. Di Korea, perangkat akan tersedia dalam dukungan 4G dan 5G.

Untuk diketahui, Samsung mengeluarkan smartphone layar lipat pertama mereka tahun lalu yang disebut Galaxy Fold. Smartphone sempat mengalami pendundaan berkali-kali akibat masalah layarnya.

Pada akhirnya, Samsung bisa merilis Galaxy Fold ke pasar hampir menjelang akhir tahun lalu. Secara desain, Galaxy Fold dan Bloom berbeda. Galaxy Bloom mempunyai desain mirip dengan Motorola Razr.


Editor : Dini Listiyani